ADSENSE

» » Ketua Komisi IV Terus Kawal Peralihan Status Jalan Pandeglang Menjadi Jalan Provinsi

Ketua Komisi IV DPRD Banten, Eri Suhaeri.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Eri Suhaeri mengatakan, terdapat belasan ruas jalan yang diajukan Kabupaten Pandeglang untuk dialihkan status jalannya menjadi jalan Provinsi Banten.

 

“Di Pandeglang ini banyak nih ruas-ruas jalan yang bukan wilayah kerja provinsi minta penanganan provinsi, contoh misalkan Menes Jiput, terus Cening sampai ke Tenjolahang sekarang udah bagus kan,” kata Eri kepada Krakatau Radio, Sabtu (15/01).

 

Politikus PDI Perjuangan ini menerangkan, peningkatan ruas jalan ini merupakan usulan dari Bupati Pandeglang Irna Narulita untuk mendukung program yang kini akan dikerjakan yakni Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jaka Mantul).

 

“Sebetulnya kalau gak salah ada 18 jalan yang diusulkan oleh Ibu Bupati untuk menjadi jalan provinsi dan mengalami peningkatan status diantaranya kemarin kita sudah coba rumuskan itu yang akan ditingkatkan nanti seperti jalan Bama Pagelaran. Exit tol kan disana, maka Bama Pagelaran Patia sampai Perdana, nanti ketemu lagi jalan Teluklada Bojen sampe Sobang, kan jalan provinsi tuh, Cisekeut Sobang Tela udah nyambung,” paparnya.

 

Baca: 204 Pejabat Eselon III Pemkab Pandeglang Resmi Dilantik

 

Baca: Sertijab Dandim, Letkol Inf Jani Setiadi Pimpin Kodim 0601 Pandeglang

 

Ia menerangkan, peningkatan jalan ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pihaknya mengaku terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) agar nanti setelah menjadi jalan milik provinsi untuk segera dibangun.

 

“Karena memang mengingat kemampuan anggaran, karena ketika sudah ditingkatkan secara otomatis menjadi beban provinsi dan harus dilaksanakan. Jangan hanya ditingkatkan tapi tidak ada kegiatan malah kita nanti di demo lagi oleh masyarakat,” tukasnya.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ruas jalan yang diajukan untuk dialihkan status jalannya menjadi jalan Provinsi Banten di Pandeglang yakni ruas jalan Marapat-Camara, jalan Sumur-Tamanjaya, jalan Padali-Pasirnangka-Ciaerjeruk, jalan Cimanying-Pasar Menes, jalan Menes-Muruy, jalan Muruy-Jiput, jalan Curug Ciyung-Cipanas, dan jalan Bama-Pagelaran.

 

Selanjutnya jalan Pagelaran-Pasirkadu, jalan Pasirkadu-Perdana, jalan Sobang-Bojen, jalan Teluklada-Bojen, jalan Sodong-Kadumula, jalan Cadasari-Sukajaya, jalan Karangtanjung-Nangor, jalan Cadasari-Kaduheula, jalan Maja-Banjar-Cikeper-batas Rangkas, serta jalan Sukajadi-Curug.

 

Dia mengaku akan terus mengawal peningkatan ruas jalan tersebut. Diharapkannya dengan adanya peningkatan ruas jalan ini maka akses masyarakat dapat mudah.

 

“Kita ukur dengan kemampuan provinsi dan ini bertahap lah, berapa ruas dulu yang kita tingkatkan mudah-mudahan di 2022 ini bias ada peningkatan status, 2023 kita sudah mulai mana yang harus kita prioritaskan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply