ADSENSE

» » Kunjungi Korban Gempa Pandeglang, Wapres Beri Opsi Relokasi

Wakil Presiden, K.H. Ma'ruf Amin berdialog dengan anak siswa sekolah saat mengunjungi warga terdampak bencana gempa bumi di Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Kamis (20/01/2022).

KRAKATAURADIO.COM, MUNJUL - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintah saat ini sedang memikirkan opsi terbaik bagi masyarakat yang berada di zona rawan musibah yang ada di Pandeglang.

 

“Sebab disini termasuk jalur rawan gempa atau zona merah,” kata Wapres saat meninjau lokasi terdampak bencana alam gempa bumi Kampung Cibeulah, Munjul, Pandeglang, Kamis (20/01).

 

Menurut Wapres, solusi terbaik bagi masyarakat dalam meminimalisir bencana, baik gempa bumi maupun tsunami adalah relokasi.

 

“Bilamana ini dilakukan tentu saja masyarakat disini merasa lebih aman dan tidak merasa khawatir yang berkepanjangan,” ucapnya.

 

Penanganan sementara saat ini, lanjut Wapres, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menyalurkan bantuan dan telah menyiapkan tenda-tenda sementara di masing-masing rumah yang terdampak gempa bumi khususnya di Kabupaten Pandeglang.

 

Dalam kunjungan ini, Wapres bersama dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Pangdam III/Siliwangi Agus Subiyanto, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyerahkan bantuan kepada para korban.

 

Wakil Presiden, K.H. Ma'ruf Amin saat mengunjungi warga terdampak bencana gempa bumi di Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Kamis (20/01/2022).


Baca: Ketua Komisi IV Terus Kawal Peralihan Status Jalan Pandeglang Menjadi Jalan Provinsi

 

Baca: 204 Pejabat Eselon III Pemkab Pandeglang Resmi Dilantik

 

Adapun bantuan tersebut yakni 1.000 paket sembako dan 500 paket peralatan sekolah. Bantuan diserahkan kepada 10 orang perwakilan penerima yang terdiri dari 5 warga dan 5 anak-anak.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menyambut baik kehadiran Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Kabupaten Pandeglang. Menurut Tanto, ini bukti keseriusan pemerintah pusat yang intens dalam penanganan dan mitigasi bencana di Kabupaten Pandeglang.

 

“Jadi kita ngambil langkah melalui kemensos, tadi sudah sepakat tadi bicara dengan saya kemensos. Kementerian sosial akan mendistribusikan tenda kecil. Jadi rumah yang rusak berat atau warga yang bisa direlokasi itu sekarang akan diberikan tenda seperti yang tadi, pada saat kunjungan wapres,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply