ADSENSE

» » Bupati Pandeglang Targetkan Vaksinasi Anak Selesai 2 Pekan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SDN Kadumerak 1, Kecamatan Karangtanjung, Kamis (03/02/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menargetkan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Pandeglang yang sudah dimulai pada Rabu (02/02/2022) kemarin bisa selesai dalam 2 pekan mendatang.

 

Untuk diketahui, Pemkab Pandeglang resmi melakukan program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun dengan target capaian vaksinasi sebanyak 139.135 anak.

 

“Pemkab Pandeglang menergetkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun bisa tercapai selama dua pekan,” kata Irna saat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di SDN Garendong 1, Kecamatan Koroncong dan SDN Kadumerak 1, Kecamatan Karangtanjung, Kamis (03/02).

 

Menurut Irna, setelah melakukan pemantauan, dia mengungkapkan rasa syukur karena animo anak-anak untuk mengikuti vaksinasi massal tersebut sangat tinggi. Kesadaran orang tua untuk mengizinkan anaknya divaksin juga tinggi.

 

“Kami memiliki target dua pekan ini vaksinasi anak bisa selesai, alhamdulillah antusias anak-anak sekolah untuk divaksin sangat tinggi, tidak ada yang takut divaksin. Mudah-mudahan ini pertanda baik untuk terus bangkit melawan Covid-19, agar proses pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Pandeglang seratus persen bisa terlaksana,” terangnya.

 

Irna mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah menyelenggarakan vaksinasi terhadap anak ini.

 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan program vaksinasi sehingga pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak ini berjalan dengan baik, agar generasi bangsa ini tetap produktif, sehat, serta terhindar dari Covid-19,” imbuh dia.

 

Baca: Hari Kedua Vaksin Anak, Sekda Temukan Kehadiran Siswa Minim

 

Baca: 4 Kios Pedagang di Pasar Sukjadi Cibaliung Ludes Terbakar

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, dalam vaksinasi anak ini, pihaknya akan menyasar 1.046 sekolah terdiri dari 868 Sekolah Dasar (SD) dan 178 Madrasah Ibtidaiyah (MI).

 

Dewi mengaku optimis capaian vaksinasi dalam dua pekan dapat tercapai, dengan catatan seluruh elemen mendukung program tersebut.

 

“Kami optimis capaian vaksinasi anak ini bisa terwujud, asalkan seluruh lapisan masyarakat bergerak secara masif dan berkesinambungan. Apabila semua berperan aktif tentu target tersebut bisa maksimal,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply