ADSENSE

» » Kapolri Tinjau Vaksinasi Serentak Bersama Ulama di Pandeglang, Begini Pesannya

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama ulama dan tokoh agama di Banten meninjau vaksinasi Covid-19 serentak di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (22/02/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 serentak yang diselenggarakan Polda Banten, di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Selasa (22/02/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara virtual di 34 provinsi seluruh Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi serentak kali ini dengan sasaran para ulama, santri, anak-anak usia 6 hingga 12 tahun dan masyarakat sekitar.

 

Akselerasi vaksinasi yang digelar di Banten ini disaksikan dan dihadiri langsung para ulama dan tokoh agama. Hal ini, kata Sigit menjadi motivasi untuk masyarakat yang masih ragu untuk melaksanakan vaksinasi.

 

“Hari ini disaksikan dan dihadiri langsung oleh para tokoh ulama dan saya mendapatkan informasi bahwa rata-rata beliau-beliau (ulama) saat ini sedang minimal sudah vaksin kedua dan bahkan rata-rata sudah akan masuk vaksin ketiga. Jadi ini tentunya kabar baik buat kita semua dan tentunya bisa menjadi motivasi bagi masyarakat yang masih ragu-ragu untuk bisa vaksin,” kata Kapolri kepada awak media.

 

Kapolri juga meminta agar vaksinasi terus digelorakan, mengingat saat ini tingkat penyebaran Covid-19 khususnya varian omicron semakin tinggi. Hingga saat ini, angka harian Covid-19 masih berada di sekitar angka 34 ribu hingga 64 ribu.

 

“Kita masih harus waspada walaupun tentunya tidak perlu takut dan salah satunya yang terus kita gencarkan adalah bagaimana masyarakat yang belum vaksin agar mau melaksanakan vaksin,” sambungnya.

 

Dikatakan Kapolri, sesuai arahan dari Menteri Kesehatan pelaksanaan vaksin booster bisa dilakukan dalam jangka 3 bulan setelah mengikuti vaksinasi dosis II, dan tidak perlu menunggu 6 bulan.

 

“Ini sangat penting khususnya bagi keluarga kita yang lansia yang betul-betul harus kita jaga,” tutur dia.

 

Lebih lanjut Kapolri mengungkapkan, bahwa untuk mencapai target vaksinasi ini diperlukan soliditas dan kerjasama dari para stakeholders serta masyarakat.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Percepat Vaksinasi untuk Capai Kekebalan Kelompok

 

Baca: Harga Kedelai Mahal, Pemkab Pandeglang Akan Gelar Rapat Pekan Depan

 

Sementara itu, Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini diadakan dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional di wilayah Hukum Polda Banten.

 

Selain telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 serentak, kata dia, Polda Banten juga telah menyalurkan sebanyak 500 paket sembako. Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak ini, Polda Banten telah menyiapkan sebanyak 2.000 dosis vaksin. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply