ADSENSE

» » Pemkab Pandeglang Percepat Vaksinasi untuk Capai Kekebalan Kelompok

Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari didampingi Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (18/02/2022).

KRAKATAURADIO.COM, CIPEUCANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Provinsi Banten, terus menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19 guna mencapai kekebalan kelompok dengan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Seiring capaian vaksinasi meningkat, tentu kekebalan imunitas masyarakat akan meningkat,” kata Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat yang memantau kegiatan gebyar vaksinasi mendampingi Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari di Kecamatan Cipeucang, Pandeglang, Jumat (18/02).

 

Taufik mengimbau kepada suluruh jajaran untuk berkolaborasi dalam mensukseskan vaksinasi baik untuk boster, lansia, atau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Pandeglang.

 

“Kita ketahui bersama Covid-19 sekarang kembali merebak. Semoga ini bisa mencegah kita untuk tidak terpapar virus,” ujarnya.

 

Baca: Harga Kedelai Mahal, Pemkab Pandeglang Akan Gelar Rapat Pekan Depan

 

Baca: Pengrajin Tahu di Pandeglang Menjerit, Harga Kedelai Merangkak Naik

 

Ditempat sama, Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari menuturkan, untuk capaian vaksinasi dosis satu Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten, terbilang bagus dan hampir diatas 70 persen.

 

“Berdasarkan hasil dosis satu mencapai diatas 70 persen, untuk provinsi sudah 89 persen. Yang kita kejar sekarang lansia, anak-anak dan dosis boster,” ungkap dia.

 

Ia menghimbau seluruh Kepala Daerah, Kapolres jajaran dan Dandim di setiap daerah untuk terus melakukan sosialisasi dan imbauan agar masyarakat ikut mengikuti vaksinasi.

 

“Kami yakin semua punya target, mudah-mudahan cepat tercapai jika semua bergerak,” imbuh dia.

 

Sementara, Camat Cipeucang, Yayat Hidayat mengatakan, capaian vaksinasi di wilayahnya terus mengalami peningkatan. Hal ini, kata dia, sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19.

 

“Capaian vaksinasi umum di kita kurang lebih diangka 60 persen, untuk usia 6-11 tahun diangka 21 persen,” ujarnya.

 

Pihaknya mengaku akan terus bekerjasama dengan seluruh stakeholder mulai dari Kepala Sekolah, kader dan masyarakat agar partisipasi bisa meningkat. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply