1 Km Jalan Baru Akan Dibangun Lewat Program TMMD 2022, Ini Lokasinya

Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke 103 tahun 2022 di Korem 064/Maulana Yusuf, Serang, Kamis (24/03/2022).

KRAKATAURADIO.COM, SERANG - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 103 tahun 2022 rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang dengan wilayah yang menjadi prioritas yakni Desa Patia, Kecamatan Patia.

 

Hal itu disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang, Letkol Inf Jani Setiadi saat kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke 103 tahun 2022 di Korem 064/Maulana Yusuf, Serang, Kamis (24/03/2022).

 

Ia mengatakan, pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan serentak se-Indonesia di 50 Komando Daerah Militer (Kodam). Untuk Provinsi Banten, kata dia, hanya dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang.

 

“Sebelum pelaksanaan serentak tanggal 11 Mei 2022, ada pra TMMD yang dilaksanakan 15 hari sebelumnya,” kata dia.

 

Letkol Jani menerangkan, pembukaan TMMD di Desa Patia ini untuk pembukaan jalur keluar pintu atau exit tol ketiga tol Serang-Panimbang (Serpan).

 

“Ini menjawab rencana pengajuan untuk pembukaan pintu tol yang ketiga upaya dari Pemkab Pandeglang,” tuturnya.

 

Baca: Kabar Gembira! Presiden Jokowi Izinkan Sholat Tarawih Berjamaah dan Perbolehkan Mudik

 

Baca: Sambut Hari Jadi Pandeglang ke-148, Desa dan Kelurahan di Pandeglang Bersihkan Kantor

 

Sementara, Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat menyambut baik rencana pembukaan jalan baru ini. Menurut dia, program TMMD memiliki dampak besar dalam mendorong percepatan pembangunan daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

 

“Dengan terbukanya akses jalan, ekonomi akan tumbuh dan berkembang,” ujar Taufik.

 

Taufik menambahkan, wilayah yang akan dibangun jalan melalui TMMD yaitu Desa Patia, Kecamatan Patia kurang lebih sepanjang 1 kilometer dan lebar 3 meter.

 

“Badan jalannya sudah terbentuk tinggal pemasangan batu, insha Allah dapat dinikmati masyarakat,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.