ADSENSE

» » Kabar Gembira! Presiden Jokowi Izinkan Sholat Tarawih Berjamaah dan Perbolehkan Mudik

Presiden Joko Widodo.

KRAKATAURADIO.COM - Seiring menrunnya kasis Covid-19 di Indonesia, pemerintah mengizinkan mudik lebaran tahun 2022. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah sholat tarawih dan bisa mudik pada lebaran 2022 ini.

 

Dalam Live YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/03/2022), Jokowi memberikan keterangan terkait hal tersebut.

 

“Tahun ini umat Muslim dapat kembali menjalankan ibadah sholat tarawih secara berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Jokowi.

 

Tak hanya itu, Jokowi juga memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Syaratnya, masyarakat diwajibkan untuk vaksinasi dosis lengkap, yakni dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 (booster).

 

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” sambungnya.

 

Baca: Sambut Hari Jadi Pandeglang ke-148, Desa dan Kelurahan di Pandeglang Bersihkan Kantor

 

Baca: Jelang Ramadhan, Satlantas Polres Pandeglang Mulai Petakan Jalan Rusak

 

Namun, Presiden Jokowi melarang pejabat negara mengadakan buka puasa bersama selama Ramadan. Kegiatan open house saat hari raya lebaran juga tidak diperbolehkan.

 

“Semoga tren yang semakin membaik ini dapat kita pertahankan. Saya minta kita semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply