ADSENSE

» » Sambut Hari Jadi Pandeglang ke-148, Desa dan Kelurahan di Pandeglang Bersihkan Kantor

Kegiatan gotong royong membersihkan kantor Pemerintahan Desa/Kelurahan, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-148, Rabu (23/03/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-148 pada Jumat 1 April 2022, Desa dan Kelurahan yang ada di Pandeglang mulai membersihkan kantor Desa/Kelurahan dan lingkungan pemukiman warga.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, pihaknya telah meneruskan Surat Edaran dari Sekretaris Daerah tanggal 15 Maret tenang pelaksanaan peringatan hari jadi ke-148 kabupaten Pandeglang tahun 2022.

 

“Kami hanya meneruskan karena memang ketua HUT PHBN meminta itu. Kami kan desa jadi meminta agar kepala desa dapat melakukan kegiatan kebersihan serentak di lingkungan kantor Desa dan lingkungan pemukiman warga,” kata Doni, Kamis (24/03).

 

Selain itu, kata dia, Desa dan Kelurahan di Pandeglang juga diharapkan dapat mengadakan kegiatan atau lomba yang memanfaatkan sosial media, dan mengusung tema utama ‘Pandeglang Bangkit Bergerak Pasti’.

 

“Ya kami berharap dengan adanya HUT ini di desa juga mengharapkan adanya lomba-lomba. Kami hanya meneruskan dari panitia PHBN, itu dari pak Sekda,” ujarnya.

 

Selain itu, para Kades atau Lurah di Pandeglang juga agar dapat melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Pandeglang yang ke-148.

 

“Kepala Desa juga membuat e-flyer di sosial media dan website masing-masing terkait dengan tema hari jadi kabupaten Pandeglang. Melakukan kegiatan kebersihan serentak di lingkungan kantor pemerintahan desa dan lingkungan pemukiman warga tanggal 22 sampai 29 Maret 2022,” kata dia,

 

Baca: Jelang Ramadhan, Satlantas Polres Pandeglang Mulai Petakan Jalan Rusak

 

Baca: Percepatan Pemulihan Ekonomi Hingga Infrastruktur Jadi Prioritas Pemkab Pandeglang Tahun 2023

 

Menurut dia, penyelenggaraan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-148 akan dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas dengan tidak melibatkan masyarakat secara langsung.

 

“Sederhana aja karena kondisi Covid-19 kan posisinya. Pas hari H pasti ada rapat paripurna karena itu kan keharusan,” ujarnya.

 

Ia berharap, di momen Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-148, Desa-desa di Pandeglang dapat semakin maju. Dengan desa yang maju, lanjut dia, maka Kabupaten Pandeglang juga akan mengalami kemajuan.

 

“Harapan kami agar desa-desa lebih baik kedepannya. Dengan desa lebih maju ya otomatis kabupaten Pandeglang juga akan lebih maju,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply