ADSENSE

» » Banjir Landa 3 Kecamatan, TGC Evakuasi Warga Hingga Buat Dapur Umum

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, Nuriah saat mengirim bantuan dapur umum di lokasi tenda pengungsian Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (19/03/2022).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kecamatan Labuan, Carita dan Panimbang di Pandeglang, diterjang banjir pada Sabtu (19/03/2022). Dinas Sosial (Dinsos) langsung menggelar dapur umum dan mengirim bantuan logistik ke titik lokasi terjadinya bencana.

 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, Nuriah mengatakan, pihaknya telah mendirikan dapur umum dan tenda pengungsian sementara bagi warga yang terdampak banjir di Labuan dan Carita.

 

“Kami sudah mendirikan dapur kemudian tenda penampungan sementara, tidak hanya di Labuan, di Carita pun ada karena di Carita sudah ada lumbung sosial kita tinggal tambah logistiknya,” kata Nuriah saat ditemui di dapur umum, Desa Teluk, Labuan.

 

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya korban jiwa, kata dia, Tim Gerak Cepat (TGC) Kabupaten Pandeglang langsung turun ke lokasi banjir melakukan evakuasi hingga membuat dapur umum.

 

“Tim Dinsos, BPBD, Tagana dan KSB juga dari tim kesehatan juga terjun ke lokasi banjir dari mulai tadi pagi dan langsung evakuasi warga selanjutnya buat dapur umum,” sambungnya.

 

Dapur umum ini dibuat mengantisipasi rumah warga yang belum dapat digunakan karena terendam banjir.

 

“Yang paling utama kita mungkin makanan ya, karena mereka kan dapurnya kondisinya basah tidak bisa masak sementara kebutuhan makan juga perlu. Kita penuhi itu kemudian untuk kebutuhan sandang dan lain sebagainya kita juga penuhi,” ujarnya.

 

Baca: 3 Kecamatan di Pandeglang Dilanda Banjir, Warga Sebut Banjir Dadakan

 

Baca: Data Dinkes, 27 dari 28 Pasien Omicron yang Meninggal di Pandeglang Belum Divaksin

 

Adapun, logistik yang diturunkan yaitu makanan siap saji 300 paket, makanan anak 150 paket, lauk pauk 300 paket, family kit 100 paket, selimut 150 lembar, matras 100 lembar, sandang dewasa 150, dan kasur 100.

 

“Warga harus jaga kesehatan juga karena kondisi saat ini dengan kondisi yang ekstrem gini. Mudah-mudahan musibah ini segera berakhir,” tuturnya.

 

Sementara, Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira mengatakan, dapur umum sudah didirikan dan didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir.

 

“Awal dari pagi kita bagikan ada makanan siap saji kemudian ada beberapa relawan juga yang memberikan bantuan nasi bungkus, kita bagikan juga,” katanya.

 

Pihaknya mengimbau kepada warga yang rumahnya masih terendam untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman dan tetap menjaga kesehatan. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply