ADSENSE

» » Gubernur Banten Direncanakan Groundbreaking Pembangunan RS Labuan

Bangunan Rumah Sakit (RS) Labuan di Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (07/03/2022).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) diagendakan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Labuan, di Jl. Jendral Sudirman, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Agenda ini akan digelar pada Selasa (08/03/2022) pukul 09.00 WIB.

 

Berdasarkan pantauan, Senin (07/03), bangunan tersebut sudah ditutup pagar. Papan informasi pembangunan juga sudah terpasang disana. Tenda untuk acara seremoni juga sudah didirikan panitia.

 

Selain itu, sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tadinya berada didepan gedung tersebut, kini sudah rata dengan tanah.

 

Camat Labuan, Ace Jarnuji mengatakan, rencananya peletakan batu pertama akan dihadiri langsung Gubernur Banten, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, mengingat pembangunan RS yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten juga dilakukan di hari yang sama di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak.

 

“Pada hari ini saya mempersiapkan kisi kisi dan alur lalulintas,” kata dia, Senin (07/03) pagi.

 

Baca: Tergerus Air, Tebing Kali Cikempong di Menes Longsor

 

Baca: Kembali Salurkan Bantuan, Bupati Irna Minta BWSC3 Normalisasi Sungai Ciliman dan Cilemer

 

Ace menuturkan, selama acara seremoni ini berlangsung, pihaknya bersama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI Polri akan menutup sementara akses jalan menuju arah pasar Labuan.

 

“Jadi jalur yang kearah pasar itu akan kami tutup, kita tutup total. Kalau dari arah timur itu masuk nanti ke daerah Cigondang nanti keluar depan polsek Labuan. Kesiapan kami terutama saya selaku tuan rumah di Labuan. Diperkirakan tidak akan lama-lama karena ini situasi sekarang situasi Covid-19 kami akan mengambil pokok-pokok acaranya saja,” terang dia.

 

Saat ditanya terkait penertiban PKL, Ace menyebut, para PKL sudah dipindahkan ke Shelter tsunami.

 

“Untuk pembangunan itu sudah disterilkan, sudah ditutup dipagar. Itu kan didepan itu banyak pedagang, alhamdulillah berkat kerjasama Satpol PP kecamatan kemarin dan pedagang juga menyadari itu pindah ke yang sudah ditempatkan oleh disperindagpas pada saat tahun lalu sebetulnya yang belum diisi, ke shelter tsunami,” bebernya.

 

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik seraya meminta dukungan seluruh pihak agar pembangunan tersebut dapat berjalan tanpa ada hambatan.

 

Baca: RSU Labuan akan Dibangun Kembali, PKL Diminta Bongkar Sendiri Sebelum 14 Juni

 

Untuk diketahui, pembangunan RS Labuan sebenarnya direncanakan digelar pada bulan Juni 2021 lalu. Namun ternyata rencana tersebut ditunda mengingat terdapat beberapa kendala. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply