ADSENSE

» » Kembali Salurkan Bantuan, Bupati Irna Minta BWSC3 Normalisasi Sungai Ciliman dan Cilemer

Bupati Pandeglang, Irna Narulita kembali salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kecamatan patia. Foto dari potongan gambar video halaman facebook Irna Narulita Dimyati.

KRAKATAURADIO.COM, PATIA - Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta bantuan kepada Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau-Ciujung-Cidurian (BWSC3) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten agar segera menormalisasi sungai Ciliman dan Cilemer mengingat kewenangannya berada di pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hal itu disampaikan Irna saat menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Patia.

 

Seperti dilihat Krakatau Radio di akun halaman facebook Irna Narulita Dimyati, Sabtu (05/03), Irna mengatakan, dua sungai tersebut kerap meluap akibat mengalami pendangkalan.

 

“Pendangkalan sungai Ciliman dan Cilemer disinyalir berdampak meluapnya aliran sungai jika terjadi curah hujan tinggi. Oleh sebab itu, saya mohon bantuan dari kepala BWSC3 dan pemerintah provinsi Banten agar segera menormalisasi sungai,” kata Irna.

 

Dalam kegiatan tersebut, Irna didampingi Anggota Komisi III DPR RI sekaligus Pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dimyati Natakusumah, Dandim 0601/Pandeglang, Asisten Daerah (Asda) I para Kepala Dinas serta Muspika setempat.

 

Irna menambahkan, dengan adanya normalisasi sungai, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya banjir.

 

“Masalah puluhan tahun yang belum terselesaikan semoga segera dapat di tindak lanjuti sehingga masyarakat kami bisa lebih nyaman tinggal disni,” sambungnya.

 

Baca: Bupati Pandeglang Dorong Optimalisasi Pajak untuk Percepat Pembangunan

 

Baca: Puluhan Kali Beraksi, Komplotan Pencuri Hewan Ternak Berhasil Diringkus Polisi

 

Ia menyebut, di Kecamatan Patia banjir menerjang total 5 Desa. Namun yang terdampak paling parah ada tiga Desa yaitu Idaman, Surianeun, dan Babakan Ciawi.

 

“Sampai tadi malam (Jumat,red) ada 500 paket sembako telur air mineral plus dengan tikar, selimut dan lainnya yang telah didistribusikan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Patia,” tuturnya.

 

Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang juga telah menyediakan lumbung sosial agar distribusi bantuan bisa lebih cepat.

 

“Walaupun ada lumbung sosial, dinsos pandeglang tetap membuka dapur umum menggunakan mobil dapur umum. Terima kasih atas dukungan lumbung sosial kementerian sosial,” imbuh dia.

 

Tidak lupa, Bupati Irna mengucapkan terima kasih atas dukungan sejumlah pihak yang telah membantu Pemda dalam menanggulangi permasalahan banjir.

 

“Terima kasih para relawan, swasta yang telah membantu mengevakuasi masyarakat kami,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply