ADSENSE

» » Masih Pandemi, Perayaan Hari Jadi Pandeglang ke-148 Digelar Sederhana

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat jumpa pers di halaman Pendopo Bupati, Senin (28/03/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Perayaan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-148 pada 1 April 2022 akan diperingati secara sederhana, karena masih pandemi Covid-19. Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi telah dilakukan pada minggu lalu.

 

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, dalam perayaan Hari Jadi Pandeglang ke-148 kegiatannya dilaksanakan secara sederhana. Artinya digelar dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih pandemi Covid-19 dan status Kabupaten Pandeglang berada pada PPKM level III.

 

“Jadi yang akan dilaksanakan pada 1 April ke-148 tahun tidak berubah, tetapi dalam perayaan HUT Pandeglang ini tetap seperti 2 tahun lalu karena sekarang ini pandemi sudah dijadikan endemi tetapi kondisi secara nasional masih dibatasi,” kata Tanto saat saat jumpa pers di halaman Pendopo Bupati Pandeglang, Senin (28/3/2022).

 

Meski begitu, kata dia, perayaan Hari Jadi tetap dijadikan momen untuk tetap semangat dalam membangun Kabupaten Pandeglang ke arah yang lebih baik.

 

“Jadi kegiatannya masih sederhana kita masih melaksanakan paripurna kemudian tasyakuran kecil. Tetapi perayaan HUT Pandeglang ini sederhana tidak menjadikan kita kecil tetapi kita tetap bersemangat dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” ujar dia.

 

Baca: Jelang Ramadhan Stok Sembako di Pandeglang Dipastikan Aman, Harga Cabai Makin Pedas

 

Baca: Tagih Komitmen Pusat Soal PSN, Bupati Irna Akan Roadshow ke Kementerian

 

Ditempat sama, Asisten Administrasi Umum Setda Pandeglang, Ramadani menambahkan, rangkaian acara menyambut Hari Jadi ke-148 sudah dilakukan minggu lalu dengan acara tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Adi Hidayat.

 

“Kegiatan selanjutnya insha Allah nanti tanggal 31 Maret kita ziarah rombongan ke taman makam pahlawan lanjut ke makam pahlawan mantan Bupati. Selain itu ada sidang paripurna dan siangnya penyerahan santunan kepada anak yatim,” tuturnya.

 

Selain itu, kata Ramadani, akan dilangsungkan sidang isbat nikah. Adapun puncak acara perayaan pada tanggal 1 April 2022.

 

“Dan 1 April sidang paripurna istimewa dan siang insha Allah kita akan resepsi sederhana jadi hanya Forkopimda, BUMN, BUMD, dan kepala OPD saja,” tambah dia.

 

Saat resepsi berlangsung, Pemkab Pandeglang juga akan launching dua aplikasi terbaru yaitu Sistem Informasi Geografis Gambaran Pandeglang (Sigampang) dan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (Srikandi). (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply