ADSENSE

» » Musim Hujan Belum Usai, Waspada Jalan Berlubang

Ruas jalan yang berlubang akibat terendam air hujan dampak musim hujan di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (08/03/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Selain harus mewaspadai bencana banjir di musim hujan, warga yang menggunakan kendaraan juga harus mewaspadai jalan berlubang saat melintasi jalan protokol. Pasalnya, dampak hujan terus menerus membuat jalan jadi banyak yang berlubang dan membahayakan keselamatan.

 

Berdasarkan pantauan Krakatau Radio, Selasa (08/03), jalan berlubang hampir merata di sejumlah titik, baik ruas jalan nasional maupun provinsi di Kabupaten Pandeglang. Pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati ketika melewati jalan tersebut.

 

Jalan yang rusak atau berlubang cukup membahayakan bagi pengendara, terutama pengendara sepeda motor. Apalagi jika jalan tergenang air, maka lubang tidak terlihat dan dapat menyebabkan kecelakaan karena terjerembap ke lubang jalan.

 

Salah satu pengguna jalan, Yogi mengaku harus berhati-hati saat berkendara, karena jalan yang rusak tidak terlihat oleh genangan air hujan.

 

“Ada beberapa titik jalan rusak ini, kemarin-kemarin mah gak ada tapi karena dalam beberapa minggu ini hujan terus makanya jalan jadi banyak berlubang,” kata dia.

 

Menurut dia, kerusakan jalan ini diperparah dengan melintasnya kendaraan dengan tonase berat. Apalagi, lanjut dia, jika malam minim penerangan jalan.

 

Baca: Pembangunan RSUD Labuan Tidak Mencantumkan Nilai Proyek, Berapa Nilainya?

 

Baca: PDI Perjuangan Pandeglang Sukses Gelar Festival Marhaban, Ini Daftar Juaranya

 

Sementara itu, salah satu pengendara roda empat, Eman mengaku di sepanjang jalan Labuan-Pandeglang yang merupakan jalan nasional sudah banyak jalan rusak yang diakibatkan oleh derasnya air hujan.

 

“Sudah banyak jalan rusak, yang kemarin rusaknya gak seberapa sekarang udah berlubang besar. Mudah-mudahan pihak terkait cepat merespon agar segera diperbaiki, karena kalau tidak takutnya menimbulkan korban,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply