ADSENSE

» » PDI Perjuangan Pandeglang Sukses Gelar Festival Marhaban, Ini Daftar Juaranya

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Eri Suhaeri (keempat dari kiri) berfoto bersama para juara dari kegiatan Festival Marhaban yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, di Majelis Dzikir Nurul Hayat, Kapung Citamiang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Pandeglang, Jumat (04/03/2022) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang sukses menggelar Festival Marhaban di Majelis Dzikir Nurul Hayat, Kampung Citamiang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Festival yang digelar dalam rangka menyambut HUT PDI Perjuangan ke-49 dan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 ini sudah menghasilkan juara. Siapa saja?

 

Kegiatan yang digelar sejak 2 pekan lalu ini, telah diikuti ratusan peserta dari berbagai kampung dan tim di Kabupaten Pandeglang.

 

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Eri Suhaeri mengungkapkan, Festival Marhaban yang digelar ini memang sudah digagas sejak dulu dengan NU. Karena, kata dia, PDI Perjuangan dan NU sama–sama memperingati momentum hari lahir sehingga kegiatan ini dilaksanakan secara berbarengan.

 

“Alhamdulillah ternyata kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Sebab ada ratusan peserta yang mendaftar,” ungkapnya.

 

Menurut dia, festival ini sudah masuk pada seleksi 10 besar pada pekan lalu. Dari 10 peserta tersebut, para peserta kembali berlomba memperebutkan juara utama 1, 2 dan 3. Selain mendapatkan piala dan piagam penghargaan, para juara ini juga mendapatkan hadiah uang pembinaan. Bukan hanya para juara, namun juga juara harapan 1, 2 dan 3 dan pada juara hiburan.

 

“Juara 1 mendapatkan hadiah pembinaan 5 juta, juara 2 mendapatkan 3 juta, juara 3 mendapat 2 juta. Kami juga berikan pembinaan kepada juara harapan, sebanyak 1,5 juta untuk yang pertama, 1 juta untuk juara harapan kedua dan 700 ribu untuk juara harapan ketiga. Ada hadiah hiburan juga untuk empat peserta, masing-masing mendapatkan 500 ribu. Jadi semuanya mendapatkan uang,” tuturnya.

 

Baca: Gubernur Banten Direncanakan Groundbreaking Pembangunan RS Labuan

 

Baca: Tergerus Air, Tebing Kali Cikempong di Menes Longsor

 

Berdasarkan data yang dihimpun, berikut ini daftar juara festival Marhaban yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang:

Juara 1                   : Ponpes Mabdaul Qur’an 2 dari Cisata,

Juara 2                   : Majlis Ta’lim Roudhotul Falah dari PAC Pandeglang,

Juara 3                   : Kampung Menes Masjid dari Menes,

Juara Harapan 1    : Majlis Dzikir Nurul Hayat dari Citamiang Menes,

Juara Harapan 2    : Al-Hidayah Tajwidil Qur’an dari PAC Saketi,

Juara Harapan 3    : Pengajian Nurul Mubid dari Menes,

Juara Hiburan        : Muslimat NU Sindanglaya dari PAC Pagelaran,

Juara Hiburan        : Majlis Ta’lim Al-Dzikri dari Kampung Tetekole Hilir,

Juara Hiburan        : Majlis Ta’lim Al-Barkah dari Kadu Tanggai Menes,

Juara Hiburan        : Cikiray City dari PAC Karangtanjung.

 

Anggota DPRD Banten 2 periode ini menambahkan, Festival Marhaban ini bukan semata-mata untuk memperebutkan kejuaraan saja. Akan tetapi, ada nilai lebih utama dari kegiatan ini, yakni melestarikan tradisi marhaba dan meningkatkan serta mempererat tali silaturahmi antar sesama warga muslim di Pandeglang.

 

“Juara bukan hal utama dari kegiatan ini, tapi yang pebih utamanya nilai silaturahmi dan melestarikan budaya islami yakni marhaba ini. Dengan harapan, marhaba ini terus dilestarikan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply