ADSENSE

» » Pembangunan RSUD Labuan Tidak Mencantumkan Nilai Proyek, Berapa Nilainya?

Papan informasi dari pekerjaan pembangunan gedung RSUD Labuan, di Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (07/03/2022) pagi.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melakukan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan yang terbengkalai sejak beberapa tahun lalu. Agenda peletakan batu pertama atau groundbreaking telah direncanakan digelar Selasa (08/03/2022) besok oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim. Namun nilai pembangunan RSUD Labuan ini tidak dicantumkan di papan informasi.

 

Berdasarkan papan informasi yang tertera di area RSUD Labuan, nampak tertulis kontraktor pelaksana dari pekerjaan pembangunan gedung RSUD Labuan ini yakni PT. HIMINDO CITRA MANDIRI dengan nomor SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) 445/0434/Kes-Yan/II/2022 tertanggal 25 Februari 2022.

 

Konsultan Pengawas dari proyek pembangunan ini PT. SURYA CIPTA ENGINEERING KSO PT. SAEBA KONSULINDO, dengan sumber dana berasal dari DPA dan/atau DPPA Provinsi Banten tahun anggaran 2022 dan waktu pelaksanaan 240 hari kalender atau 8 bulan. Dalam papan informasi tersebut tidak tercantum nilai pembangunan.

 

Kepala Desa Labuan, Dedi Supriadi mengapresiasi adanya pembangunan RSUD Labuan yang akan dibangun Pemprov Banten. Mengingat saat ini masyarakat yang berobat sering terkendala jarak yang ditempuh.

 

“Iya kita apresiasi adanya RSUD Labuan ini karena kita tahu sendiri kalau masyarakat ingin berobat ke rumah sakit harus ke Pandeglang. Kalau sudah ada rumah sakit disini bisa langsung terlayani,” kata dia kepada Krakatau Radio melalui sambungan telpon, Senin (07/03) siang.

 

Saat ditanya terkait dengan nilai proyek tersebut yang tidak terpampang, menurut Dedi, seharusnya hal ini dicantumkan. Selain sebagai bentuk transparansi kepada publik, kata dia, masyarakat juga dapat mengawal proses pembangunan tersebut.

 

“Mungkin masih ada proses teknis saya kurang hafal juga, tapi berdasarkan informasi nilai proyek pembangunan ini kurang lebih 60 miliar. Ini termasuk keseluruhan ya, bukan hanya untuk fisik gedung saja tapi juga untuk alkes (alat kesehatan),” ungkapnya.

 

Baca: PDI Perjuangan Pandeglang Sukses Gelar Festival Marhaban, Ini Daftar Juaranya

 

Baca: Gubernur Banten Direncanakan Groundbreaking Pembangunan RS Labuan

 

Untuk diketahui, Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) diagendakan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Labuan, di Jl. Jendral Sudirman Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Agenda ini akan digelar pada Selasa (08/03/2022) pukul 09.00 WIB.

 

Berdasarkan pantauan, Senin (07/03), bangunan tersebut sudah ditutup pagar. Papan informasi pembangunan juga sudah terpasang disana. Tenda untuk acara seremoni juga sudah didirikan panitia.

 

Selain itu, sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tadinya berada didepan gedung tersebut, kini sudah rata dengan tanah.

 

Untuk diketahui, pembangunan RS Labuan sebenarnya direncanakan digelar pada bulan Juni 2021 lalu. Namun ternyata rencana tersebut ditunda mengingat terdapat beberapa kendala. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply