ADSENSE

» » Hari Jadi Pandeglang ke-148 Memiliki Tema ‘Bangkit, Bergerak Pasti’ Ini Maknanya

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, tema ‘Bangkit Bergerak Pasti’ dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-148 memiliki makna agar seluruh pihak terus berusaha dan berjuang, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

 

Irna menerangkan, sejak akhir tahun 2018, Pandeglang terus didera bencana, mulai dari tsunami Selat Sunda, pandemi Covid-19 sampai dengan gempa bumi.

 

“Jadi kita jangan putus asa, berbaik sangka kepada Allah. Allah punya rencana indah, kita lulus gak dengan ujian ini. Ujiannya berat lho kita ini, (tahun 2018) tsunami kan. Ada ujian lagi tambah pandemi (Covid-19) ini kan. Jadi banyak PR yang memang tertunda tetapi kita tidak boleh putus asa karena didukung oleh semua pihak,” kata Irna kepada Krakatau Radio, Jumat (01/04).

 

Irna berpesan kepada seluruh pihak, agar sama-sama membangun Kabupaten Pandeglang, mengingat potensi yang dimiliki sangat berlimpah dan tidak jauh berbeda dengan daerah lainnya di Provinsi Banten.

 

“Pandeglang milik kita, Pandeglang aset kita yang harus kita syukuri. Potensinya besar luar biasa. Pemerintah belum maksimal untuk mengelola dengan baik tentunya Ibu (Irna,red) mohon dukungan, doa dari masyarakat untuk sama-sama kita jaga Pandeglang,” imbuhnya.

 

Baca: Wartawan Pandeglang Dukung Pelestarian Terumbu Karang

 

Baca: Abuya Muhtadi Apresiasi Polres Pandeglang Berantas 8.597 Botol Miras

 

Adapun, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-148, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang telah melakukan beberapa kegiatan, diantaranya pengajian sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H dan dirangkaikan dengan tasyakuran dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-148, Jumat 18 Maret 2022 yang menghadirkan mubalig ustadz Adi Hidayat, Lc., M.A.

 

“31 Maret kita ziarah rombongan ke taman makam pahlawan lanjut ke makam pahlawan mantan Bupati. Selain itu ada sidang paripurna dan siangnya penyerahan santunan kepada anak yatim,” kata Asisten Administrasi Umum Setda Pandeglang, Ramadani pada Senin (28/03).

 

Selain itu, kata Ramadani, dilangsungkan sidang isbat nikah. Adapun puncak acara perayaan pada tanggal 1 April 2022.

 

“1 April sidang paripurna istimewa dan siang kita resepsi sederhana jadi hanya Forkopimda, BUMN, BUMD, dan kepala OPD saja,” tambah dia.

 

Saat resepsi berlangsung, Pemkab Pandeglang juga menggelar launching dua aplikasi terbaru yaitu Sistem Informasi Geografis Gambaran Pandeglang (Sigampang) dan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (Srikandi). (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply