ADSENSE

» » Jelang Pemilu 2024, Pemkab Pandeglang Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Gedung KPU

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja'i di Pendopo, Rabu (13/04/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang seluas 2200 m². Dengan adanya hibah ini, tak lama lagi KPU Pandeglang akan memiliki gedung yang permanen dan tetap.

 

Pemberian hibah itu ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu (13/4/2022). Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i  berterima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang atas hibah tanah untuk pembangunan gedung KPU ini.

 

“Kami ucakan terima kasih atas hibah tanah ini, akan segera kami urus suratnya setelah penandanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk diajukan ke KPU RI,” kata Sujai seperti dikutip akun instagram @irnacenter, Kamis (14/04).

 

Suja’i menuturkan, saat ini KPU Pandeglang menempati gedung milik Pemda Pandeglang. Sebelum gedung permanen dimiliki oleh KPU, lanjut dia, Pemda sudah mengijinkan untuk tetap menempati gedung tersebut.

 

“Gedung permanen dan tetap ini akan jadi penyemangat bagi kami, penyelesaian surat menyurat kami yakin tidak akan lama sehingga pada pembahasan APBN 2023 sudah dapat dianggarkan,” ujarnya.

 

Menurut dia, hibah Pemda untuk KPU bukan hanya kali ini saja. Kata dia, tahun 2018 KPU sudah mendapatkan hibah untuk kendaraan operasional baik roda 4 maupun roda 2.

 

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Pandeglang. Ini akan mendorong optimalisasi peran dan fungsi tugas KPU,” imbuhnya.

 

Baca: Berbagi Berkah di Ramadhan, Kejari dan Porwan Pandeglang Bagikan Takjil kepada Pengendara

 

Baca: Usai Jadi Syarat Mudik, Capaian Vaksin Booster Melonjak Naik

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, peran dan fungsi KPU sangat penting guna terlaksananya pesta demokrasi. Sejauh ini kata Irna, KPU belum memiliki gedung yang reprsentatif.

 

“Kami harap KPU bisa memiliki gedung yang permanen dan tetap. Ini untuk menambah semangat kerja seluruh jajaran KPU Pandeglang,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply