ADSENSE

» » Selama Ramadhan, Layanan Vaksinasi di Pandeglang Dilakukan Malam Hari

Gebyar vaksin Presisi Polri yang akan digelar oleh Polsek Labuan, Polres Pandeglang, pada Sabtu (09/04/2022) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Selama bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan UPT Puskesmas membuka layanan vaksinasi di malam hari. Bukan hanya Puskesmas, gerai vaksin pada malam hari juga disediakan di kantor kepolisian atau Mapolsek.

 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Samsudin mengatakan, layanan vaksinasi ini tersebar di sejumlah titik yang melayani untuk semua kategori atau kelompok sasaran vaksinasi.

 

Ia mencontohkan, vaksinasi pada malam hari sudah dilakukan oleh Puskesmas Carita yang membuka pelayanan vaksinasi untuk masyarakat mulai dari pukul 20.00 WIB sampai 21.00 WIB.

 

“Semua Puskesmas buka pelayanan vaksinasi setiap hari. Bahkan di beberapa PKM (puskesmas) juga sudah menjalankan vaksinasi malam hari,” kata Samsudin, Kamis (07/04).

 

Salah satu alasan pelayanan vaksinasi dilakukan malam hari, kata dia, supaya kondisi warga yang hendak divaksin dalam kondisi fit karena sudah makan atau berbuka puasa terlebih dahulu.

 

“Karena memang sebaiknya sebelum vaksinasi harus sudah makan dulu. Kalaupun saat berpuasa diharapkan dilakukan pagi hari biar kondisinya masih fit,” katanya.

 

Ia mengaku respons masyarakat soal vaksinasi di malam hari cukup bagus. Apalagi pasca pemerintah membolehkan mudik dengan syarat sudah vaksinasi Booster.

 

“Karena vaksinasi booster menjadi syarat mudik atau jalan-jalan keluar daerah atau kota lain, alhamdulillah permohonan vaksinasi booster mulai banyak,” sambung dia.

 

Baca: Dampak Sampah Menumpuk di Pasar Labuan, dari Macet, Bau Menyengat, Keluarkan Belatung dan Rugikan Pedagang

 

Baca: Hari Jadi Pandeglang ke-148 Memiliki Tema ‘Bangkit, Bergerak Pasti’ Ini Maknanya

 

Sementara, kegiatan vaksinasi di malam hari juga gencar dilakukan kepolisian. Seperti halnya yang dilakukan Polsek Labuan yang menggelar vaksinasi pada Sabtu (09/04) pukul 19.00 WIB di halaman Mapolsek Labuan.

 

Kapolsek Labuan, AKP Jaenudin mengatakan, gebyar vaksin presisi Polri ini menyediakan vaksin dosis 2 dan vaksin Booster dengan persyaratan fotocopy KTP atau KK 1 lembar dan kondisi badan sehat.

 

“Langkah ini sebagai bentuk program percepatan vaksinasi di Kecamatan Labuan. Dengan memaksimalkan layanan dalam sehari untuk menyasar warga yang belum dan ingin divaksin,” kata dia.

 

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum atau yang sudah divaksin tapi belum lengkap segera vaksinasi Covid-19.

 

“Pertama di bulan puasa ini mari kita tingkatkan ibadah dengan meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT. Kedua kita melaksanakan gebyar vaksin ini untuk masyarakat agar terhindar dari Covid-19. Mudah-mudahan wilayah Labuan kondusif dan tidak ada yang terjangkit lah gitu. Kita antisipasi agar masyarakat Labuan sehat, jauh dan dihindarkan dari penyakit,” tandasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply