ADSENSE

» » Meski Nihil Kasus Covid-19, Pelaksanaan Vaksinasi di Pandeglang Terus Digencarkan

Vaksinasi di Kecamatan Labuan.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Meski sudah tidak ada lagi ditemukan kasus Covid-19, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang masih terus mengebut pelaksanaan vaksinasi Covid-19, khususnya vaksin booster. Apalagi capaian vaksinasi dosis ketiga ini masih di angka 14 persen.

 

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, sejak beberapa bulan terakhir, Kabupaten Pandeglang mengalami kasus nol Covid-19. Namun, masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

Menurut Tanto, Pemkab Pandeglang pun terus mengejar capaian vaksinasi dosis ketiga karena terhitung masih cukup rendah. Dari target nasional sebesar 30 sampai 50 persen, di Pandeglang baru tercapai 14 persen.

 

Untuk itu, walaupun dalam beberapa bulan terakhir mengalami nol kasus, pemerintah daerah (Pemda) akan terus menggencarkan vaksinasi booster di berbagai lokasi.

 

Baca: Bawa Harum Nama Pandeglang, Pemkab Beri Bonus Atlet Peraih Medali PON XX Papua

 

Baca: Bupati Irna Optimis Atlet Pandeglang Tampil Maksimal dan Beri Medali di POPDA X Banten 2022

 

Tanto juga menerangkan, gencarnya vaksinasi ini dilakukan lantaran pada saat bulan Ramadhan lalu, banyak masyarakat yang merasa enggan divaksin. Pihaknya menargetkan dalam tiga bulan kedepan penerima vaksin booster akan tercapai antara 30 sampai 50 persen.

 

“Ketersediaan vaksin di fasilitas kesehatan, puskesmas, rumah sakit, fasilitas kesehatan swasta ini ada semua. Program kegiatan ini masih sama dengan pada saat kondisi Covid lagi tinggi. Jadi kondisi Covid landai bukan berarti kita tidak melakukan program vaksinasi booster,” kata Tanto, Senin (06/06).

 

Dirinya juga mengatakan, dengan percepatan vaksinasi maka diharapkan kasus Covid-19 dapat dikendalikan dan tidak ada kasus gelombang ketiga, karena semakin banyak warga yang divaksin akan semakin banyak pula orang yang memiliki imunitas tubuh yang bagus sehingga tidak mudah tertular akan virus mematikan tersebut. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply