ADSENSE

» » Puluhan Mahasiswa UGM Diterjunkan di Panimbang dan Cibaliung

Mahasiswa UGM saat bertemu dengan Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat di kantor Setda Pandeglang, Senin (27/06/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 60 mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Panimbang dan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

Dosen pembimbing KKN UGM, Mayu Bini Rahmawati mengatakan, jumlah mahasiswa UGM yang melaksanakan KKN di Kabupaten Pandeglang berjumlah 60 orang untuk di tempatkan di Kecamatan Panimbang dan Cibaliung.

 

“Adapun untuk KKN di kecamatan Panimbang para mahasiswa kami fokuskan di bidang pariwisata sedangkan untuk di kecamatan Cibaliung untuk bidang kebencanaan,” kata dia saat akan melepas mahasiswa KKN di halaman kantor Setda Pandeglang, bersama Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Taufik Hidayat, Senin (27/06).

 

Sebelumnya, Pemkab Pandeglang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan UGM. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa dengan masyarakat bisa saling berkontribusi.

 

Saat ini, lanjut dia, UGM telah melakukan pemetaan wilayah guna mengembangkan potensi lainnya. Selain itu, pihaknya juga akan mengajak masyarakat setempat untuk belajar mengelola potensi pariwisata.

 

Baca: Wabup Tanto Nilai Kontribusi Perumdam Optimal Tingkatkan Pembangunan

 

Baca: HUT Ke-26, BPR Amal Bhakti Sejahtera Sukses Gelar Sejumlah Kegiatan

 

Sementara itu, Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, dipilihnya Kabupaten Pandeglang sebagai lokasi tempat pelaksanaan KKN merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda). Karena, kata dia, UGM merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

 

“Dipilihnya Pandeglang sebagai lokasi KKN, mungkin karena beberapa capaian kinerja pembangunan diantaranya lepasnya kabupaten Pandeglang dari status desa tertinggal,” ucap dia.

 

Ia berharap dengan adanya KKN dari UGM di Pandeglang, mempunyai nilai yang strategis untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat khususnya di lokasi tempat dilaksanakanya KKN. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply