RT dan RW di Pandeglang Diberi Pembinaan Mental Spiritual

Kepala RT dan RW di Kabupaten Pandeglang saat mengikuti kegiatan pembinaan mental spiritual di Kecamatan Panimbang, Minggu (05/06/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ratusan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang ada di Kecamatan Panimbang dan Munjul, Kabupaten Pandeglang, mendapat pembinaan mental spiritual yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pembinaan tersebut penting dilakukan agar kapasitas kelembagaan di tingkat masyarakat Desa dapat meningkat, mengingat RT RW memiliki tugas dan fungsi yang strategis dalam menjalankan program pemerintah yang berdampak kepada masyarakat baik ekonomi maupun program sosial.

 

“Sangat penting sekali pembinaan ini dilakukan agar kapasitas kelembagaan di tingkat masyarakat desa meningkat. Kami apresiasi kinerja RT dan RW karena punya tugas yang berat, harap pembinan ini dapat memberikan dampak positif dalam pembinaan masyarakat,” kata Irna pada kegiatan pembinaan mental spiritual RT dan RW, Minggu (05/06).

 

Irna meyakini, jika masyarakat Pandeglang sudah terlayani dengan baik dengan keberadaan RT dan RW, sehingga kepuasan masyarakat meningkat.

 

Baca: Ada Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri di Kantor Kecamatan Labuan, Tapi …

 

Baca: Sudah Diukur, Drainase Pasar Baru Labuan Akan Dibangun Tahun 2023

 

Ditempat sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang, K.H Jamjami yang memberikan materi tentang mental dan spiritual mengatakan, RT dan RW merupakan tugas yang mulia. Oleh sebab itu harus mempunyai niat bekerja yang ikhlas.

 

“Pekerjaan kita bisa bernilai ibadah jika kita ikhlas dan tulus dalam melaksanakan tugas. Untuk itu harus sadar agama agar bisa berbangsa dan bernegara, mari kita jaga negara ini dimulai dari kampung agar masyarakat tentran dan damai,” ujarnya.

 

Sementara itu, anggota Komisi I DPR RI dari Dapil Pandeglang-Lebak, Rizki Natakusumah (RN) menuturkan, untuk mewujudkan rasa aman, RT dan RW harus kompak dan sinergi dengan masyarakat lainnya agar dapat mewujudkan stabilitas wilayah.

 

Agar bisa terwujud keamanan, lanjut dia, masyarakat harus bisa sejahtera karena hal itu sangat berkaitan satu sama lainnya.

 

“Semoga program yang diturunkan pemerintah bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat baik RT maupun RW,” ucap politisi muda asal Demokrat ini. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.