ADSENSE

» » Bermain di Pantai, 2 Anak di Carita Terseret Ombak, 1 Diantaranya Hilang Tenggelam

Ilustrasi tenggelam.

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Sebanyak 2 anak terseret ombak di tepi pantai La Gundi Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (06/07/2022) pagi. Akibat kejadian itu, salah satunya hilang tenggelam.

 

Kepala Desa Sindanglaut, Atang membenarkan kejadian tersebut. Korban yang tenggelam yakni Siti Ramadanti (11) atau Danti, warga Kampung Durung, Desa Sindanglaut, Kecamatan Carita.

 

Ia menerangkan, saat itu korban bersama teman yang lainnya bermain ke Pantai La Gundi. Mereka berangkat dari Kampung Durung sekira pukul 06.30 WIB. Sesampai di lokasi, korban dan temannya bermain dan berenang.

 

Diketahui, kondisi laut saat itu sedang surut menjelang pasang. Namun tiba-tiba korban Danti dan satu temannya terbawa arus balik atau backwash. Teman korban masih bisa bertahan sementara korban terseret ombak dan tenggelam.

 

“Yang berenangnya banyakan, berlima. Pas kena arus berdua, yang satunya selamat tapi satunya lagi tidak terselamatkan,” kata dia.

 

Baca: Bupati Irna Ajak Seluruh Komponen Sukseskan Bulan Imunisasi Anak di Pandeglang

 

Baca: Cegah PMK, Peternak dan Penjual Hewan Kurban Diingatkan Agar Selalu Jaga Kebersihan Kandang

 

Warga pun segera melaporkan kejadian tersebut ke anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista). Kemudian langsung melakukan upaya pencarian bersama warga Desa Sukajadi.

 

“Kejadian sekitar jam 7 pagi. Saya juga ditelpon anggota balawista langsung turun ke lokasi. Sekarang masih pencarian,” ujarnya.

 

Sampai saat ini proses pencarian melibatkan beberapa pihak, diantaranya Balawista, Polsek Carita, Pemerintah Desa Sindanglaut, Pemerintah Desa Sukajadi, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Banten, nelayan dan warga.

 

Tim ini mencari ke arah tengah laut dan area sekitar lokasi terseretnya korban menggunakan boat Karang Taruna Sukajadi dan 2 unit Rescue Board. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply