ADSENSE

» » Bupati Harap Pemilihan Ketua APDESI Dilakukan Secara Musyawarah Mufakat

Bupati Pandeglang, Irna Narulita didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Banten, Enong Suhaeti usai menghadiri acara Muscablub DPC APDESI Pandeglang, di Hotel Wira, Kecamatan Carita, Rabu (27/07/2022).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pandeglang dapat dilakukan secara musyawarah mufakat. Hal ini untuk kekompakan dan kemajuan organisasi.

 

“Ibu (Irna,red) berharap musyawarah mufakat karena ini kerja, kerja bareng-bareng, bareng-bareng kerja. Tugasnya banyak bebannya besar jadi perlu kepengurusan yang solid jadi lebih baik musyawarah mufakat supaya tidak ada blok-blokan, bisa satu arah satu sinergi untuk membangun,” kata Irna usai menghadiri Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC APDESI Pandeglang, di Hotel Wira, Carita, Rabu (27/07).

 

Untuk diketahui, ada 3 orang yang mendaftarkan diri maju sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua APDESI, diantaranya Kepala Desa Koroncong Kecamatan Koroncong, Muhadi, Kepala Desa Munjul Kecamatan Munjul, Iip Suramiharja dan terakhir Kepala Desa Cibarani Kecamatan Cisata, Cecep Muhidin.

 

Menurut Irna, yang terpilih menjadi Ketua APDESI, harus mampu merangkul seluruh pihak. Hal ini agar dapat menghasilkan kepengurusan yang solid.

 

“Apdesi itu satu organisasi yang sangat strategis untuk pembangunan yang memang bertumpu di tingkat desa. Dan hari ini ada muscablub. Ibu harus apresiasi, memberikan motivasi agar muscablub ini bisa menghadirkan kepengurusan baru yang kompak yang solid, bersatu terus program kerja mereka yang sedang dinanti-nanti oleh masyarakat khususnya membantu pemerintah daerah,” ujarnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berfoto bersama dalam acara Muscablub DPC APDESI Pandeglang, di Hotel Wira, Kecamatan Carita, Rabu (27/07/2022).
 

Baca: Alhamdulillah, 371 Jemaah Haji Pandeglang Pulang ke Pandeglang dalam Kondisi Sehat

 

Baca: DPC APDESI Kabupaten Pandeglang Akan Gelar Muscablub, 3 Orang Sudah Daftar

 

Hal sama dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Provinsi Banten, Uhadi yang hadir dalam kegiatan tersebut. Menurut Uhadi, kekompakan organisasi merupakan hal yang utama.

 

“Contoh yang bagus adalah contoh Rasulullah ketika ada hal-hal itu musyawarah. Dan musyawarah ini dalam kesempatan di forum ini mungkin yang disebut aklamasi itu,” ucap dia.

 

Kepada sosok yang terpilih, pihaknya berpesan agar mampu menjalankan roda organisasi dengan baik. Selain itu dapat respons terhadap permasalahan dan mampu memberikan solusi.

 

“Disini bukan kalah dan menang tapi keterwakilan sebagai pengurus dalam rangka menghibahkan dirinya baik waktu, tenaga, pikiran, bahkan biaya untuk memipin sebuah organisasi yang sifatnya bukan komersial tapi sosial,” imbuhnya.

 

Baca: Satpol PP Pandeglang Utamakan Tindakan Secara Persuasif dalam Penegakan Perda

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengapresiasi kegiatan Muscablub yang digelar APDESI. Ia mengharapkan sosok yang terpilih agar dapat mempersatukan anggota.

 

“Kepala desa itu kompak lah semuanya, tidak ada lagi stigma bahwa (angkatan) 108, 207, terkotak-kotak karena memang didalam aturan perda bahwa pilkades itu di 1 periode terbagi di 3 tahap gitu kan,” tandasnya.

 

Muscablub DPC APDESI Pandeglang ini dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, Ketua DPRD Pandeglang Tb. Udi Juhdi, Ketua Umum DPP APDESI yang dipimpin Surtawijaya, Ketua DPD APDESI Provinsi Banten Uhadi, Kepala DPMD Provinsi Banten Enong Suhaeti, Kepala DPMPD Pandeglang Doni Hermawan, serta seluruh perwakilan DPK di seluruh Kecamatan di Pandeglang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply