ADSENSE

» » Bupati Irna: Idul Adha Momentum Tingkatkan Ibadah dan Peduli Sesama

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengikuti sholat Idul Adha di Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang, Minggu (10/07/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan hikmah dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan peduli terhadap sesama.

 

Menurut Irna, momen penting di Hari Raya Idul Adha yaitu ibadah haji dan berkurban. Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, kata dia, namun jemaah haji asal Pandeglang bisa berangkat untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, setelah dua tahun lamanya tidak bisa berangkat.

 

“Alhamdulillah jemaah haji asal Pandeglang tahun ini bisa berangkat ke tanah suci meski dibatasi dengan aturan. Oleh sebab itu mari kita doakan mereka selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” kata Irna dihadapan para jemaah sholat Idul Adha di Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang, Minggu (10/07/2022).

 

Ia menambahkan, momentum selanjutnya di Idul Adha yaitu melaksanakan ibadah kurban bagi yang mampu. Dengan berkurban, lanjutnya, dapat membantu kesadaran bersama dan peduli terhadap sesama.

 

“Rizki yang kita miliki bukan semata-mata mutlak milik kita akan tetapi dalam rizki yang kita miliki itu ada hak-hak orang lain,” sambungnya.

 

Baca: Belajar Pengelolaan Sampah, Pemkab Pandeglang Studi ke Kota Cilegon

 

Baca: Ketua DPRD Pandeglang Beri Fasilitas Armada Kirim Bantuan FABA Revitalisasi Alun-alun Pagelaran

 

Masih kata Irna, dalam peringatan hari raya kurban ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah memberikan hewan kurban untuk di distribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

 

“Semoga momentum hari raya idul adha ini menjadi inspirasi bagi umat islam agar selalu taat beribadah kepada Allah SWT dan dengan berkurban dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Abdul Hadits Muntaha mengatakan, jumlah hewan kurban untuk tahun ini berjumlah 82 ekor dengan rincian 3 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 78 kambing.

 

“Alhamdulilah hewan kurban ini telah kita distribusikan ke pondok pesantren, majelis taklim serta lembaga-lembaga keagamaan lainya sejak beberapa hari yang lalu,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply