ADSENSE

» » Ketua DPRD Pandeglang Beri Fasilitas Armada Kirim Bantuan FABA Revitalisasi Alun-alun Pagelaran

Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi (tengah) didampingi Manager Administrasi IP PLTU Banten 2 Labuan, Doni (kiri) dan Humas PLTU Banten 2 Labuan, Mujahidin (kanan) saat meninjau perbaikan Alun-alun Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Kamis (07/07/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi, meninjau langsung kegiatan swadaya masyarakat di Pagelaran yakni revitalisasi Alun-alun Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Kamis (07/07/2022). Untuk mewujudkan hal tersebut, Udi beri fasilitas armada dump truck dan menggandeng Indonesia Power (IP) PLTU Banten 2 Labuan OMU dalam menyalurkan bantuan berupa Fly Ash dan Bottom Ash (FABA).

 

Saat melakukan peninjauan di lapangan, politisi dari fraksi Gerindra ini ditemani Manager Administrasi IP PLTU Banten 2 Labuan, Doni dan jajarannya, serta masyarakat setempat. Kegiatan ini dilakukan Udi di sela-sela kegiatan lainnya, yakni reses.

 

Udi mengatakan, kegiatan revitalisasi lapangan ini merupakan swadaya masyarakat Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, yang di bantu dirinya selaku wakil rakyat. Adapun jenis bantuan yang diberikan Udi yakni berupa alat transportasi  atau dump truck index 24 sesuai yang dibutuhkan oleh warga untuk mengangkut FABA atau limbah batu bara dari PLTU Banten 2 Labuan.

 

“Dalam rangka menindaklanjuti harapan dan keinginan warga masyarakat Pagelaran termasuk unsur muspika juga. Jadi masyarakat Pagelaran saat ini sedang melakukan swadaya perbaikan alun-alun Pagelaran, apalagi ini menjelang 17 Agustus. Sarana dan prasarana masih dalam kondisi perlu penataan secara maksimal,” kata Udi kepada Krakatau Radio.

 

Swadaya dan perbaikan ini, lanjut Udi, sudah berlangsung sejak beberapa hari dengan harapan lapangan tersebut siap digunakan untuk berbagai macam kegiatan.

 

“Mengingat ini armada khusus dari saya dan ini adalah bentuk tanggung jawab saya selaku wakil rakyat agar harapan dan keinginan masyarakat bisa terpenuhi,” terangnya.

 

Disisi lain, Udi menyampaikan terima kasih kepada PLTU Banten 2 Labuan yang telah berperan aktif memberikan bantuan FABA kepada masyarakat yang membutuhkan untuk kepentingan umum.

 

“Dan semoga ada bantuan-bantuan lain kaitan dengan kebutuhan warga kecamatan Pagelaran,” imbuhnya.

 

Dirinya mengaku akan terus mensupport kebutuhan armada dalam mengangkut material dari PLTU menuju alun-alun. Selain itu langkah tersebut diharapkan dapat diikuti oleh dermawan lain.

 

“Sekuat semampu tenaga saya dan alhamdulillah sampai hari ini sudah 14 tronton dikirim kesini,” paparnya.

 

Baca: Reses, Ketua DPRD Beri Bantuan Material Batu Perbaiki Jalan Rusak di Cimoyan

 

Baca: Ini Kabar Terbaru Progres Pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang

Ditempat sama, Manager Administrasi IP PLTU Banten 2 Labuan, Doni mengatakan, bantuan FABA yang dikirimkan PLTU untuk pengerasan Alun-alun Pagelaran diperkirakan mencapai 200 kali muatan dump truk atau sebanyak 2.000 ton.

 

“Yang pasti begini, berapapun kebutuhannya nanti kita akan support namun mohon bersabar juga produksi kami untuk bottom ash itu sehari sekitar 50 sampai 80 ton dan kami juga ada kewajiban untuk warga sekitar juga tapi ini kami prioritaskan,” ucap dia.

 

Baca: Kuota Penuh, SDN di Kalanganyar Ini Terpaksa Menolak Siswa

 

Sementara bendahara pelaksana kegiatan swadaya masyarakat, Mamat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Udi Juhdi selaku Ketua DPRD Pandeglang dan PLTU Banten 2 Labuan yang telah membantu memfasilitasi perbaikan Alun-alun Pagelaran.

 

“Alhamdulillah dengan dibantunya sarana ini swadaya bisa berjalan lancar cuma kita mohon kepada pihak pemerintah semuanya bisa ikut mendukung dengan berjalannya pembangunan alun-alun pagelaran ini,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply