ADSENSE

» » Hasil Singapore Open 2022: Taklukkan Wakil Jepang, Anthony Ginting Juara Tunggal Putra

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting saat melawan andalan tuan rumah Loh Kean Yew pada semifinal Singaopre Open 2022 di Singaopre Indoor Stadium, Sabtu (16/7) malam WIB. Anthony Ginting menang dua gim langsung atas 21-17 dan 21-14 dalam waktu 37 menit. (foto: PBSI)

 

Krakatauradio.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting sukses merengkuh gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022. Tunggal putra Indonesia itu menumbangkan wakil Jepang Kodai Naraoka di babak final.

Anthony Ginting memenangkan laga final dengan dua gim langsung dalam durasi 53 menit di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7) sore WIB. Dia menang 23-21 dan 21-17.

Unggul dari segi ranking dan jam terbang, Anthony Ginting tampil ciamik sejak awal gimpembuka. Poin gratis banyak didapat andalan Indonesia lewat unforced errors Naraoka.

Smes menyilang yang menjadi andalan Anthony Ginting juga efektif membuahkan poin. Hingga interval set pertama, dia memimpin 11-6.

Naraoka mulai bangkit selepas interval. Ia meraih lima angka beruntun sehingga hanya berselisih satu poin 11-12. Tren baru terputus usai pengembalian Naraoka menyangkut di net.

Momen ini coba dimanfaatkan Anthony Ginting. Tunggal putra yang bertengger di peringkat enam dunia itu balas mengoleksi tiga angka berturut-turut. Sayang, upayanya dipatahkan Naraoka yang tampil kian agresif di paruh kedua set pertama.

Ginting berupaya menciptakan peluang memasuki poin-poin kritis. Namun, Naraoka justru menyamakan kedudukan dan balik memimpin dengan 18-17.

Drama kejar-kejaran skor terjadi di penghujung game pembuka. Wakil Indonesia akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan setelah unggul 23-21 atas Kodai Naraoka.

 

Game Kedua

Laga sengit tersaji di awal gim kedua. Anthony Ginting dan Naraoka saling bergantian meraih poin. Kedudukan imbang 5-5 terjadi usai wakil Indonesia melakukan sejumlah unforced errors.

Ginting belum mampu menciptakan selisih jarak jelang interval. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo justru tertinggal 8-9. Situasi tak berubah hingga penghujung paruh pertama set kedua. Ginting berselisih satu angka dari lawannya di kedudukan 10-11.

Drama kejar-kejaran skor berlanjut setelah interval. Anthony Ginting berbalik unggul dengan 13-12. Namun, raihan itu segera terputus usai pengembalian Ginting menyangkut di net.

Wakil Indonesia berupaya mencari celah untuk mengumpulkan poin tambahan. Ginting kembali menyamakan kedudukan menjadi 16-16, setelah sempat tertinggal dua angka dari Naraoka.

Dominasi Ginting muncul di poin-poin kritis. Pebulu tangkis kelahiran 1996 itu sanggup mengoleksi empat angka beruntun. Ginting akhirnya mampu mengunci kemenangan di set kedua dengan skor akhir 21-17.

 

Wakil Lain

Selain Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia juga menempatkan tiga wakil dari sektor ganda putri dan ganda putra untuk berlaga di partai puncak turnamen BWF Super 500 ini.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah lebih dulu naik ke podium tertinggi Singapore Open 2022 usai menaklukkan wakil Tiongkok Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Apri/Fadia menang dua game langsung, 21-14 dan 21-17, dalam durasi waktu 39 menit.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa saling sikut dengan rekan senegaranya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak final. The Babies keluar sebagai juara sektor ganda putra setelah unggul 9-21, 21-14, dan 21-16 atas seniornya.

 

Hasil lengkap

Berikut adalah jadwal lengkap dan hasil pertandingan penggawa Merah Putih dalam final Singapore Open 2022 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022).

Ganda putri: 

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China): 21–14, 21–17 

 Ganda putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin: 9–21, 21–14, 21–16

Tunggal putra:

Anthony Sinisuka Ginting vs Kodai Naraoka (Jepang):  23–21, 21–17

 

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply