ADSENSE

» » Ini Nama 9 Pejabat yang Dilantik Hasil Lelang Jabatan, 2 Jabatan Masih Kosong

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 9 pejabat hasil lelang jabatan di Pendopo, Senin (11/07/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita melantik sebanyak 9 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang hasil lelang jabatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan di Gedung Pendopo, Senin (11/07/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan. bukan hal yang mudah untuk menduduki suatu jabatan di pemerintahan. Untuk menduduki jabatan tersebut, harus melalui open bidding atau lelang jabatan. Tahapan tersebut membutuhkan waktu dan proses yang cukup panjang.

 

“Dalam proses open bidding ini lebih mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, jadi pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik ini bukan titipan siapa pun, akan tetapi karena prestasi,” kata Irna saat menyampaikan sambutan.

 

Menurut Irna, untuk menjadi birokrat yang handal dibutuhkan integritas. Karena integritas identik dengan nilai-nilai kejujuran dan merupakan pondasi bagi para pejabat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat.

 

“Pejabat yang dilantik tentu saja harus siap menjadi pelayanan. Karena di era perkembangan teknologi saat ini masyarakat membutuhkan pelayanan yang optimal. Maka dari itu dibutuhkan para aparatur yang memiliki integritas tinggi agar pemberian pelayanan kepada masyarakat dapat disajikan dengan mudah, cepat dan transparan serta bisa dipertanggung jawabkan,” bebernya.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Serahkan 430 SK CPNS, Bupati Pesan Tugasnya Layani Masyarakat

 

Baca: Bupati Irna: Idul Adha Momentum Tingkatkan Ibadah dan Peduli Sesama

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Muhammad Amri mengatakan proses pelantikan para pejabat tinggi pratama ini melalui proses open bidding.

 

Namun begitu, kata dia, dengan dilantiknya 9 pejabat ini, masih ada kekosongan di 2 jabatan diantaranya kepala BPBD dan staf Ahli bidang kesejahteraan rakyat.

 

Adapun para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita diantaranya Goenara Daradjat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Hasan Bisri sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan, Roni ST sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

 

Selain itu, Bunbun Buntaran sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ratu Tanti Darmiasih sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Nasir sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Neneng Nuraeni sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Atang Suhana sebagai Kepala Dinas Perhubungan, dan Eni Yati dilantik menjadi Direktur RSUD Berkah. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply