ADSENSE

» » Jemaah Haji Pandeglang Kembali ke Tanah Air Mulai 26 Juli

Ilustrasi jemaah haji.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Setelah selesainya masa puncak haji, sebagian jemaah haji dari Indonesia telah pulang ke tanah air. Untuk kloter 20 Kabupaten Pandeglang, rencananya akan berangkat di Jeddah pada 25 Juli dan tiba di Indonesia pada 26 Juli 2022.

 

“Jadwal pemulangan jemaah haji kabupaten Pandeglang kloter 20 berangkat dari bandara Jeddah tanggal 25 Juli 2022 pada pukul 05.05 waktu Arab Saudi, kemudian tiba di Indonesia pada tanggal 26 Juli 2022 pukul 19.45 WIB dengan menggunakan Garuda 1478,” kata Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Pandeglang, Agus Salim, Selasa (19/07).

 

Ia menyebut, dalam kloter tersebut terdapat 363 jemaah haji Pandeglang, ditambah 22 jemaah haji asal Lampung, 2 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan 6 orang petugas kloter.

 

Setibanya jemaah haji itu ke tanah air, kata dia, mereka akan diarahkan terlebih dahulu ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta untuk mengikuti acara penyambutan oleh Bupati Pandeglang, sebelum dipulangkan ke Pandeglang.

 

“Ada acara penyambutan kedatangan jemaah haji oleh ibu Bupati. Terkait penjemputan oleh jemaah haji oleh keluarga hanya di pendopo pemerintah daerah kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

 

Baca: Tampil dengan Paket Komplet, Ivan Gunawan Sampai Beri Standing Ovation Kepada Ayu

 

Baca: Atlet Sepak Takraw Pandeglang Peraih Medali POPDA X Banten Diberi Bonus

 

Setelah kloter 20, jemaah haji yang berada di kloter 25 akan menyusul pulang ke Indonesia. Di kloter ini terdapat 18 jemaah haji asal Pandeglang, yang bergabung dengan jemaah haji lainnya dari kabupaten kota di Banten.

 

“Kalau kloter 25 berangkat dari Madinah tanggal 31 Juli pukul 15.05 waktu Arab Saudi kemudian tiba di Indonesia pada 1 Agustus 2022 pada pukul 07.15 WIB pagi hari,” tutur dia.

 

Pihaknya memastikan seluruh Jemaah haji asal Pandeglang dalam keadaan sehat. Sampai saat ini tidak ada laporan jemaah yang meninggal dunia selama mengikuti prosesi ibadah haji.

 

“Kondisi kesehatan mereka dipastikan sehat, sampai saat ini belum ada laporan jemaah haji asal Pandeglang yang meninggal dunia. Mudah-mudahan kita doakan mereka sehat selalu dan bisa pulang dalam keadaan selamat,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply