ADSENSE

» » Terpilih Aklamasi, Cecep Muhidin Nahkodai DPC APDESI Pandeglang 2022-2027

Penutupan acara Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC APDESI Kabupaten Pandeglang, di Hotel Wira, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Rabu (27/07/2022). Muscablub ini menyatakan Kepala Desa Cibarani, Kecamatan Cisata, Cecep Muhidin terpilih menjadi Ketua DPC APDESI melalui proses aklamasi.

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Kepala Desa (Kades) Cibarani, Kecamatan Cisata, Cecep Muhidin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Pandeglang periode 2022-2027, di Hotel Wira, Kecamatan Carita, Rabu (27/07/2022).

 

Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) APDESI Pandeglang yang juga Kepala Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Dedi Rivaldi membenarkan hal ini.

 

“Ya setelah pembukaan sidang beres, terus musyawarah dimulai terus pimpinan sidang perwakilan dari DPD, DPC terus 3 DPK secara langsung meneken berita acara karena calonnya ada 1. Terus setelah itu udah, aklamasi,” kata dia usai acara Muscablub DPC APDESI Pandeglang, di Hotel Wira, Carita, Rabu (27/07).

 

Diketahui, ada 3 orang yang mendaftarkan diri maju sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua APDESI, diantaranya Kepala Desa Koroncong Kecamatan Koroncong, Muhadi, Kepala Desa Munjul Kecamatan Munjul, Iip Suramiharja dan terakhir Kepala Desa Cibarani Kecamatan Cisata, Cecep Muhidin.

 

Ia menerangkan, Muhadi menyatakan mengundurkan diri sebelum Muscablub dilaksanakan. Sementara Iip Suramiharja, kata dia, dinyatakan tidak lolos dari proses administrasi.

 

“Kalau Muhadi cukup administrasi lolos tapi dia mengundurkan diri sebelum muscab dilaksanakan. Cecep Muhidin terpilih secara aklamasi dan itu dihadiri oleh ketua DPK,” terangnya.

 

Ia berpesan kepada Ketua terpilih agar mampu mempertahankan kekompakan dan membentuk kepengurusan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) atau zona. Hal ini untuk kemudahan dalam komunikasi dan koordinasi.

 

“Saya cuma saran ketua terpilih dan pengurus tetap kompak dan saya kalau di dalam kepengurusan kordinator per dapil. Menurut saya itu harus ada karena kordinasinya nanti dari DPK-DPK per dapil itu terus nanti bisa kordinasi ke DPC biar ada kesinambungan,” imbuhnya.

 

Baca: Bupati Harap Pemilihan Ketua APDESI Dilakukan Secara Musyawarah Mufakat

 

Baca: Alhamdulillah, 371 Jemaah Haji Pandeglang Pulang ke Pandeglang dalam Kondisi Sehat

 

Sementara itu, Cecep Muhidin menyatakan, setelah diberikan amanah dirinya beserta jajaran pengurus akan segera melakukan konsolidasi organisasi. Hal ini kata dia, agar mesin organisasi bisa langsung bergerak untuk melakukan konsolidasi hingga kepengurusan tingkat Kecamatan dan Desa.

 

“Langkah awal yang akan ditempuh terlebih dahulu melakukan konsolidasi dengan sesama pimpinan Kecamatan juga para kepala desa di masing-masing wilayahnya,” ucap dia.

 

Kegiatan ini dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, Ketua DPRD Pandeglang Tb. Udi Juhdi, Ketua Umum DPP APDESI yang dipimpin Surtawijaya, Ketua DPD APDESI Provinsi Banten Uhadi, Kepala DPMD Provinsi Banten Enong Suhaeti, Kepala DPMPD Pandeglang Doni Hermawan, serta seluruh perwakilan DPK di seluruh Kecamatan di Pandeglang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply