ADSENSE

» » Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSUD Berkah Miliki Gedung Baru

Gedung baru RSUD Berkah Pandeglang, Kamis (14/07/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang memiliki gedung bersalin, gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU), gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) dan klinik forensik.

 

Gedung baru ini diresmikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita didampingi anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah, serta anggota Komisi IV DPRD Pandeglang Habibi Arafat, Kamis (14/07/2022).

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pembangunan gedung baru di RSUD Berkah merupakan upaya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakat.

 

“Fasilitas pelayanan RSUD berkah kita bangun secara bertahap dan saat ini RSUD berkah telah memiliki pelayanan dan gedung yang reprensentatif termasuk tenaga kesehatanya seperti dokter spesialis jantung juga sudah ada,” kata Irna.

 

Ia berharap dengan dibangunnya gedung baru di RSUD Berkah, selain dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga dapat lebih meningkat.

 

Baca: 2.149 PPPK di Pandeglang Terima SK, Bupati Sebut Masih Ada 7 Ribu Honorer Harus Diperjuangkan

 

Baca: Mantap! Ayu Nopitasari Jebolan Bentang Krakatau, Masuk Top 3 Rising Star Dangdut

 

Ditempat sama, Plt Direktur Umum RSUD Berkah Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, gedung ini untuk melayani pelayanan bersalin, unit perawatan khusus bayi yang baru lahir,gedung Isntalasi Bedah Sentral (IBS) dan klinik forensik.

 

Usai diremsikan gedung ini secepatnya akan segera dioperasikan. Adapun untuk kapasitas pelayanan bersalin terdapat sekitar 20 tempat tidur. Sementara ruangan NICU terdapat 10 unit incubator,” ucapnya.

 

Ia berharap dengan dibangunya gedung baru ini mampu melayani masyarakat Pandeglang dan di luar wilayah Pandeglang serta bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemkab Pandeglang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply