ADSENSE

» » Pj Gubernur Sebut Jalan Tol Serang-Panimbang Akan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Acara Groundbreaking Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 3 (Cileles-Panimbang) di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (08/08/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengungkapkan, pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang akan memunculkan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Banten, sekaligus meningkatkan akses menuju destinasi wisata di wilayah Banten Selatan untuk menjadi pilihan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

 

Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan pada acara Groundbreaking Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 3 (Cileles-Panimbang) di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (08/08).

 

Acara tersebut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Wakil Bupati Lebak Ade Sumantri dan sejumlah pejabat lainnya.

 

Al Muktabar menuturkan, kedepannya wilayah di sekitar Jalan Tol Serang-Panimbang, akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Banten, serta berdampak terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Banten.

 

“Sekali lagi kami haturkan terima kasih atas segala arahan kebijakan pembangunan yang tertumpu kepada provinsi Banten. Mudah-mudahan ini bagian dari peta jalan untuk provinsi Banten, masyarakat Banten yang terus akan berkembang dan maju untuk kita bersama meningkatkan kesejahteraan,” kata dia.

 

Selanjutnya, Al Muktabar melaporkan terkait angka pengangguran dan angka kemiskinan di Provinsi Banten yang mengalami penurunan. Laju pertumbuhan ekonomi Banten, kata dia, di atas rata-rata nasional.

 

“Itu hal-hal umum yang dapat kami sampaikan bapak Menko, mohon berkenan arahan, bimbingan, dan kami akan patuh apa yang menjadi agenda pemerintah pusat bagi pengembangan provinsi Banten,” ujarnya.

 

Baca: Exit Tol di Pagelaran Masih Dibahas Kementerian PUPR

 

Baca: Kementerian PUPR Serahkan Hunian Rusun Pekerja KEK Tanjung Lesung

 

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, kehadiran Jalan Tol Serang-Panimbang merupakan harapan besar bagi masyarakat Pandeglang.

 

“Harapan masyarakat Pandeglang untuk memiliki jalan tol akan segera terwujud, mohon doanya,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply