ADSENSE

» » Polres Pandeglang Tunjuk Wilayah Ini Jadi Lokus Kawasan Tertib Lalu Lintas

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah didampingi Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat saat meresmikan kawasan tertib lalu lintas, di Kampung Maja Tengah, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Jumat (19/08/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Polres Pandeglang, menunjuk Kampung Maja Tengah, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang menjadi lokus kawasan tertib lalu lintas. Wilayah ini menjadi pilot project kawasan tertib lalu lintas di Pandeglang.

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan, penetapan kawasan tertib lalu lintas ini menjadi salah satu upaya pihaknya dalam mengedukasi masyarakat terkait pentingnya keselamatan saat berlalu lintas.

 

“Kami ingin masyarakat sama-sama saling mengingatkan akan pentingnya tertib lalu lintas mulai dari kelengkapan pengendara, kelengkapan kendaraan, perilaku berkendara dan lain sebagainya. Hal tersebut sebagai upaya kedisiplinan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” kata dia.

 

Menurut Belny, dipilihnya Kampung Maja Tengah sebagai kampung tertib lalu lintas lantaran warganya peduli dan kompak, sehingga pencanangan kampung tertib lalu lintas ini terbentuk. Kawasan ini merupakan pilot project di Kabupaten Pandeglang.

 

“Alasan pemilihan tempat ini karena masyarakatnya peduli dan usulan dari unsur muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan, red),” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, penetapan kampung tertib lalu lintas ini akan menjadi pengingat tentang pentingnya tertib lalu lintas.

 

“Kami berharap semangat di kampung tertib lalu lintas ini bisa menular ke wilayah lainnya. Kami ingin semuanya ada di 35 kecamatan, minimal 1 kampung di 1 kecamatan,” imbuh dia.

 

Baca: Audisi Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang 2022 Dimulai, Anggota DPR RI Dukung Penuh

 

Baca: Semarakan HUT RI ke-77, Kepala Desa dan Warga Sindanglaya Pasang Ratusan Bendera dan Ribuan Atribut

 

Sementara Pj.Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada Polres Pandeglang yang sudah menggagas kampung tertib lalu lintas.

 

“Kampung tertib lalu lintas ini tentu saja mampu memberikan kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat dalam berkendara,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply