ADSENSE

» » Apresiasi Paskibra Labuan, Dinkes Pandeglang Beri Bantuan Vitamin dan Kadeudeuh

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani didampingi Camat Labuan Ace Jarnuji, memberikan bantuan vitamin dan makanan tambahan kepada anggota Paskibra, di Lapangan Ahmad Yani, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (11/08/2022).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengapresiasi Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2022 di Kecamatan Labuan, yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77.

 

Pelatihan ini dilakukan sejak bulan Juni lalu dalam rangka mensukseskan event Agustusan dan mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus 2022. Adapun Dinkes memberikan vitamin dan tambahan makanan serta dana kadeudeuh untuk makan dan minum bagi anggota Paskibra.

 

Kepala Dinkes Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita kepada anggota Paskibra di Kecamatan Labuan. Labuan sendiri merupakan daerah yang menjadi Bina Wilayah (Binwil) Dinkes.

 

“Kami membawakan suplemen vitamin dan juga tambahan makanan ada susu, biskuit dan lainnya supaya bisa lebih semangat dalam latihannya dan otomatis supaya lebih sehat, karena ada vitamin yang bisa diminum oleh teman-teman sehingga stamina bisa terjaga. Kemudian ada juga bantuan dari Bupati tambahan support untuk beli minuman dan makan siang untuk mereka,” kata dia usai memberikan bantuan di Lapangan Ahmad Yani, Kamis (11/08).

 

Ia berharap dengan bantuan tersebut, anggota Paskibra dapat lebih semangat dan kesehatannya lebih terjaga. Pihaknya mengaku tergugah melihat latihan Paskibra di tengah cuaca panas terik.

 

“Luar biasa, sangat apresiasi sekali saya merasa terharu, bangga sekali pada mereka. Mereka adalah orang-orang pilihan dan semangat juangnya luar biasa. Nah itu yang harus diacungi jempol di tengah terik matahari kemudian mereka meluangkan waktunya dan semangatnya itu yang membuat kami merasa bangga terhadap mereka,” ujarnya.

 

Baca: Pj Gubernur Sebut Jalan Tol Serang-Panimbang Akan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

 

Baca: Exit Tol di Pagelaran Masih Dibahas Kementerian PUPR

Pembina Paskibra Kecamatan Labuan, Andi Suhandy saat menerima bantuan dana kadeudeuh untuk anggota Paskibra.
 

Ditempat sama, Camat Labuan, Ace Jarnuji mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada para anggota Paskibra. Ia berpesan agar mereka tetap semangat dan menjaga kesehatannya sampai momentum pengibaran bendera Merah Putih.

 

“Bantuan ini dalam kegiatan apa pun selalu hadir, bukan hanya kegiatan paskibra saja. Kemarin saja ada kegiatan pembinaan RT RW alhamdulillah hadir dan pada hari ini bukti nyata juga memberikan bantuan suplemen, vitamin, dan makanan tambahan untuk anggota paskibra. Tujuannya adalah untuk selalu sehat sampai pada hari H,” ucap dia.

 

Baca: Kementerian PUPR Serahkan Hunian Rusun Pekerja KEK Tanjung Lesung

 

Sementara, pembina Paskibra Kecamatan Labuan, Andi Suhandy merasa bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemkab Pandeglang. Kata dia, anggota Paskibra ini telah berlatih sejak bulan Juni. Bahkan sejak 1 Agustus lalu, mereka berlatih dari pagi sampai dengan sore hari.

 

“Alhamdulillah sangat membantu. Latihan kita dari bulan Juni dan sampai sekarang mereka siap untuk nanti mengibarkan bendera merah putih,” tutur dia.

 

Menurut dia, anggota Paskibra yang bertugas tahun ini dalam formasi lengkap meskipun masih pandemi. Ia juga mengucapkan terima kasih karena segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan telah dipenuhi oleh PHBN Kecamatan Labuan.

 

“Dari baju sudah dipenuhi sampai dengan yang lainnya alhamdulillah disupport oleh pak Camat dan PHBN kecamatan Labuan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply