ADSENSE

» » Bersihkan Lautan Sampah di Teluk, Camat Labuan Minta Warga Jangan Jadi Penonton

Tumpukan sampah di sepanjang pantai Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (18/10/2022).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Camat Labuan, Ace Jarnuji meminta kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan jangan hanya menjadi penonton dalam aksi bersih-bersih sampah di sepanjang pantai Desa Teluk, Kecamatan Labuan.

 

“Terutama kepada warga ini mohon jangan sampai jadi penonton ini warga disini, karena sampah ini tetap dampaknya kepada lingkungan yang ada disini,” kata dia saat membersihkan sampah di area Taman Teluk, Selasa (18/10).

 

Menurut Ace, aksi bersih-bersih sampah ini dilakukan sejak Senin 17 Oktober dan akan berlanjut sampai 10 hari kedepan, atau sampai 27 Oktober. Tugas ini, kata dia, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan melibatkan seluruh pihak termasuk masyarakat.

 

“Ayo kita sama-sama memungut sampah mumpung difasilitasi oleh pemerintah. Warga masyarakat harus antusias, tapi alhamdulillah pada hari ini agak bertambah dari masyarakat, kalau kemarin banyak yang tidak tahu padahal surat sudah kami beritahukan seminggu yang lalu kepada kepala desa, dan kepala desa sudah tindaklanjuti kepada RT,” imbuhnya.

 

Baca: Polres Pandeglang Ungkap Komplotan Gas Elpiji, Pindahkan Isi Gas 3 Kg ke Tabung 12 Kg

 

Baca: Kecam Aksi Tawuran Antar Pelajar, Bupati Pandeglang: Guru dan Orangtua Lakukan Pengawasan Ekstra

 

Hal senada disampaikan Kepala Desa (Kades) Teluk, Sofyan Hadi. Menurut dia, keterlibatan masyarakat dalam aksi membersihkan lingkungannya sangat penting.

 

“Mengajak semuanya, walaupun sebagian masih ada yang nonton tapi gak apa-apa yang penting mereka hatinya nanti tersentuh. Jadi saya juga tidak bisa menyalahkan mereka, mindsetnya juga belum berubah total tapi insha Allah mungkin kedepan dengan terus kita membuktikan kita niat untuk masalah sampah, masa sih orang gak tersentuh,” ujar dia.

 

Untuk diketahui, lautan sampah yang ada di pesisir Pantai Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, akhirnya dibersihkan menggunakan alat berat. Tumpukan sampah ini memang harus diangkut menggunakan alat berat karena keberadaannya sudah menahun.

 

Aksi bersih-bersih pantai ini digagas oleh Muspika Labuan dan Pemerintah Desa Teluk dibantu sarana truk pengangkut dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten. Selain itu alat berat dibantu dari PLTU Banten 2 Labuan. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply