ADSENSE

» » Dihadiri Menteri Kesehatan, Pandeglang Boyong Enam Penghargaan dari Pemprov Banten

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban bersama jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang menerima penghargaan dari Pemprov Banten, dalam rangka gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Bumi Perkemahan Kwarda Banten, Walantaka, Kota Serang, Kamis (20/10/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mendapatkan enam penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Penyerahan penghargaan diberikan pada rangkaian kegiatan gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang dihadiri oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, pada peringatan HKN ke-58, Kabupaten Pandeglang meraih lima penghargaan sekaligus diantaranya penghargaan capaian terbaik Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

 

Selain mendapatkan penghargaan capaian terbaik BIAN, kata Dewi, Pandeglang juga mendapat apresiasi dari Pemprov Banten untuk kategori Kabupaten/Kota sehat, penghargaan penanganan terbaik pertama Diabetes Mellitus (DM), penghargaan penanganan terbaik pertama Kesehatan Jiwa (Keswa), juara kedua PKM berprestasi se-Provinsi Banten kategori pedesaan yang diraih oleh Puskesmas Cikeusik serta penghargaan kader terbaik I se-Provinsi Banten.

 

Penyerahan penghargaan diberikan secara langsung oleh Pj Sekda Banten, M.Tranggono kepada Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban pada rangkaian kegiatan Gebyar HKN ke -58, di Bumi Perkemahan Kwarda Banten Walantaka Kota Serang, Kamis (20/10/2022).

 

“Penghargaan ini akan menambah motivasi bagi kita para tenaga kesehatan untuk terus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, guna terwujudnya derajat kesehatan masyarakat Pandeglang yang lebih baik lagi,” kata dia.

 

Baca: Catat! Ini Nomor Call Center Layanan Kebencanaan BPBD-PK Pandeglang

 

Baca: Luar Biasa, Lomba HSN di Pandeglang Diikuti 1.893 Santri, Tahun Depan Harus Lebih Meriah

 

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, perolehan penghargaan dari Pemrov Banten untuk Kabupaten Pandeglang merupakan bukti bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) konsisten dan terus berupaya mewujudkan pelayanan terbaik.

 

“Ini juga merupakan bukti dari peningkatan derajat kesehatan masyarakat ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

 

Tanto berharap, penghargaan yang diraih ini mampu memberikan semangat untuk lebih baik lagi guna terwujudkan pelayanan kesehatan yang betul-betul optimal yang berdampak pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

 

Sementara Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, kualitas hidup masyarakat akan jauh lebih baik apabila masyarakat itu sendiri tetap menjaga pola hidup sehat dan itu merupakan faktor utama.

 

“Kesehatan itu harus dilakukan bersama-sama tidak bisa sendiri, harus inklusif yakni satu gerakan, bukan dalam bentuk program pemerintah saja,” tandasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply