ADSENSE

» » Puskesmas di Pandeglang Dapat Bantuan Alkes dan Kendaraan Roda Dua, Ini Rinciannya

Penyerahan alat kesehatan dan kendaraan operasional Puskesmas, di Puskesmas Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Rabu (05/10/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 36 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) di Kabupaten Pandeglang, Banten, mendapatkan bantuan alat kesehatan (Alkes) berupa alat kesehatan USG, Telemedicine dan Antropometri dan sebanyak 5 unit kendaraan operasional dinas roda dua atau motor.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, bantuan alkes ini untuk 36 Puskesmas berupa alat kesehatan USG, Telemedicine dan Antropometri dan kendaraan operasional dinas roda dua sebanyak 5 unit.

 

“Bantuan ini berupa alat kesehatan untuk 36 puskesmas dan pemberian bantuan kendaraan operasional dinas roda dua sebanyak 5 unit untuk operasional puskesmas Saketi, Pagelaran, Sindangresmi, Munjul dan Puskesmas Cisata,” kata dia saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Puskesmas Cimanuk, Rabu (05/10).

 

Ia berharap dengan adanya bantuan alkes ini, pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan lebih optimal serta mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang.

 

Baca: Pendaftar Panwascam Pandeglang Tahun Ini Paling Banyak Dibandingkan Pemilu Sebelumnya

 

Baca: PWI Pandeglang Segera Gelar Konferensi, Yanadi Siap Maju Sebagai Calon Ketua

Bupati Pandeglang, Irna Narulita secara simbolis menyerahkan bantuan alat kesehatan.
Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, penyerahan bantuan alkes untuk 36 Puskesmas sebagai bentuk komitmen Pemerintah daerah untuk mengoptimalkan pelayanan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

Selain meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, lanjut Irna, Pemkab Pandeglang juga berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan stunting, karena masalah stunting di Kabupaten Pandeglang cukup tinggi.

 

Bantuan alat kesehatan ini sesuai dengan standarisasi. Alkes ini akan kita sebar di pusat pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan posyandu, sehingga kesehatan anak-anak bisa terpantau mulai dari berat badan, tinggi badan dan lain sebagainya,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply