ADSENSE

» » Gebyar Hari Koperasi di Pandeglang, Bupati Harap Masyarakat Mandiri dan Sejahtera

Bupati Pandeglang, Irna Narulita usai memberikan apresiasi kepada pelaku usaha mikro dalam acara peringatan Hari Koperasi ke-75 di alun-alun Pandeglang, Selasa (15/11/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, keberadaan koperasi di Pandeglang diharapkan dapat membuat masyarakat mandiri dan sejahtera. Hal itu dikatakan Irna dalam acara peringatan Hari Koperasi ke-75 tingkat Kabupaten Pandeglang, di Alun-alun Pandeglang, yang dimeriahkan artis Rising Star Dangdut (RSD) Ayu Nopitasari.

 

“Saya sangat bangga terhadap insan perkoperasian yang berprestasi, semoga kehadiran koperasi ini bisa ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Irna, Selasa (15/11).

 

Menurut Irna, koperasi merupakan sistem perekonomian yang diharapkan bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan. Koperasi juga, lanjutnya, harus dijalankan dengan prinsip ekonomi masyarakat berasaskan kekeluargaan. Hal ini dinilai akan mampu mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

 

“Koperasi sehat berdampak pada kuatnya ekonomi, karena koperasi sebagai wadah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, ribuan warga Pandeglang tampak antusias mengikuti acara jalan sehat. Panitia juga menyediakan doorprize motor dan dihibur artis RSD, Ayu Nopitasari.

 

Baca: Keren! Universitas Terbuka Raih Peringkat Pertama Satuan Kerja dengan Capaian IKPA Tertinggi

 

Baca: Peringati Hari Koperasi, Diskoperindag Pandeglang Akan Gelar Jalan Sehat Berhadiah Motor dan Hiburan

 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pandeglang, Suaedi Kurdiatna mengatakan, peringatan Hari Koperasi yang ke-75 ini, pihaknya menggelar beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya senam massal, jalan sehat dan pengundian kupon.

 

Ia membeberkan, ada operasi khusus pasar murah sebanyak 1.400 paket sembako yang bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam menekan inflasi di Pandeglang. Kegiatan ini, kata dia, diikuti oleh 7 ribu orang.

 

“Terkait dengan koperasi, jumlahnya kini sebanyak 586. Dari jumlah tersebut yang aktif hanya sekitar 150. Hal ini dibuktikan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan tahun ini,” ucap dia.

 

Ia menerangkan, sebagai upaya untuk terus meningkatkan perkoperasian, pihaknya terus memberikan pelatihan dan pembinaan bai para pelaku UMKM, diantaranya membantu pelaku usaha mendapatkan sertifikat halal sebanyak 234 secara gratis. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply