ADSENSE

» » KPU Pandeglang Terima Pendaftar Calon PPK melalui SIAKBA 1.409 Akun

Penerimaan pendaftaran calon anggota PPK di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang. Dokumen KPU Pandeglang

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Banten, menerima pendaftar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 1.409 pada hari terakhir pendaftaran, Selasa (29/11/2022).

 

Hal ini terungkap dalam situs kab-pandeglang.kpu.go.id yang dilihat Rabu (30/11). Berdasarkan data tersebut, pembuatan akun pendaftaran badan Ad hoc melalui SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad hoc) terhimpun dari hari pertama pendaftaran Minggu (20/11) sampai Selasa (29/11) pukul 16.00 WIB.

 

Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, animo masyarakat Pandeglang sangat tinggi dengan terdaftarnya sejumlah 1.409 akun pada SIAKBA.

 

“Ini jauh melampaui perekrutan PPK pada Pilkada 2020 yang hanya mendapat 670 pendaftar,” kata dia.

 

Menurut wanita yang biasa disapa Azizah ini, dari total jumlah akun tersebut ada 831 pendaftar yang telah mengirimkan berkas pendaftaran pada SIAKBA. Dari jumlah itu sebanyak 529 pendaftar telah menyampaikan dokumen fisik ke Sekretariat KPU Pandeglang.

 

“Setelah mendapat notifikasi kelengkapan dokumen, pendaftar diharapkan segera menyampaikan dokumen fisik pada kami maksimal tanggal 4 Desember pukul 16.00 WIB,” lanjutnya.

 

Nunung menyatakan, tahapan selanjutnya adalah pengumuman pelamar pada tanggal 2 Desember dan akan dilanjutkan dengan tes tertulis dengan jadwal tahapan 5-7 Desember 2022.

 

“Metode tes tulis kali ini sesuai dengan intruksi KPU RI yakni menggunakan sistem teknologi informasi CAT (computer assist test),” ujarnya.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Beri Penghargaan kepada BPJS Ketenagakerjaan Serang Raya

 

Baca: Pemkab Pandeglang Bidik Posisi Dua Besar MTQ XIX Banten

 

Sementara itu, ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i berharap dengan banyaknya pendaftar PPK maka akan ditemukan anggota Badan Ad hoc yang berkualitas.

 

“Kami sangat mengapresiasi respon masyarakat Pandeglang. Semoga calon yang terpilih nanti memiliki kompetensi sesuai yang diharapkan,” harapnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply