Pemkab Pandeglang Bidik Posisi Dua Besar MTQ XIX Banten

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menargetkan masuk di posisi dua besar dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Banten. Kabupaten Pandeglang sudah dua kali berturut-turut meraih juara tiga pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XVII dan XVIII Banten.

 

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengaku optimis karena pihaknya telah memaksimalkan ikhtiar dengan berbagai kegiatan.

 

“Semoga dua besar bisa kita raih, tidak ada yang mustahil jika kita berusaha dan berdoa,” kata dia usai pembukaan MTQ XIX Banten di Hotel Marbella Kabupaten Serang, Senin (28/11).

 

Menurut Tanto, target yang ingin dicapai saat ini merupakan cita-cita besar warga Pandeglang sebagai kota Sejuta Santri Seribu Ulama. Bukan saja juara dalam perhelatan MTQ, ia berharap dengan adanya MTQ, yang sangat penting adalah syiar Al-Qur'an yang semakin besar gaungnya di Pandeglang.

 

“Sebagai kota santri Pandeglang tentu banyak memiliki qori dan qoriah yang mempuni. Semoga bisa berjuang dan meraih sukses pada MTQ XIX Banten,” ujarnya.

 

Baca: Ini 17 Peserta Grand Final Lomba Kitimpring yang Akan Tampil di HUT Krakatau Radio

 

Baca: HUT Krakatau Radio ke-32 Dimeriahkan Ayu Rising Star Dangdut

 

Sementara Ketua Harian LPTQ Pandeglang, Adis Muntaha mengatakan, pada perhelatan MTQ XIX Banten, Pandeglang mengikuti 10 cabang dan 25 golongan, yaitu Tilawah Qur'an, Tafsir Qur'an, Khot Qur'an, Tahfidz Qur'an, Syarhil Qur'an, Fahmil Qur'an, Qiroatul Qutub, Karya tulis ilmiah, Hifdzil hadist, dan Qiroat Sab'ah.

 

“Kita full tim ikut semua cabang dan golongan. Kekuatan yang kami kirimkan 170 orang, terdiri dari pimpinan kafilah 41 orang, official 24 orang, pembina 18 orang, peserta 64 orang, tim teknis 23 orang. Insya Allah kami bisa meraih peringkat dua,” ucap dia.

 

Pihaknya optimis Pandeglang bisa meraih dua besar dengan memaksimalkan Training Centre (TC) untuk kafilah, yang dilaksanakan selama tiga hari sebelum dimulai perhelatan MTQ XIX Banten.

 

“Sejauh ini peserta alhamdulillah siap untuk bertanding pada MTQ Banten dengan yel yel kita Pandeglang bisa dan Pandeglang juara,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.