ADSENSE

» » Dindikpora Pandeglang Tidak Larang Siswa Bawa Lato-lato ke Sekolah, Boleh Main di Luar Jam Belajar

Permainan lato-lato.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Saat ini, permainan lato-lato memang sedang digemari masyarakat. Banyak anak kecil sampai orang dewasa memainkan permainan yang pernah popular di masa dulu ini. Bahkan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) juga banyak yang membawa lato-lato ke sekolahnya. Namun, Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang tidak melarang siswa membawa lato-lato di lingkungan sekolah.

 

Sekretaris Dindikpora Kabupaten Pandeglang, Sutoto mengatakan, bahwa sampai saat ini Dindikpora belum mengeluarkan surat edaran atau imbauan larangan membawa lato-lato ke sekolah.

 

Namun begitu, permainan lato-lato hanya boleh dimainkan siswa pada saat jam istirahat dan tidak dimainkan pada saat jam belajar.

 

“Lato-lato hanya boleh dimainkan di luar jam belajar,” kata dia.

 

Baca: Pilkades Serentak di Pandeglang Belum Ada Kepastian, Kepala DPMPD Jelaskan Sebabnya

 

Baca: Warga Labuan Geger Penemuan Pria Tewas Gantung Diri di Kebun

 

Menurut dia, masing-masing sekolah memiliki kebijakan tersendiri terkait permainan tersebut. Namun ia menegaskan jika permainan lato-lato tidak diperbolehkan dimainkan pada saat jam belajar.

 

“Pada saat anak sedang mengikuti pelajaran dilarang memainkan lato-lato karena mengganggu konsentrasi belajar,” imbuhnya.

 

Meski begitu ia mengimbau kepada orangtua untuk tetap mengawasi anak-anaknya dalam bermain. Sebab pengawasan dan bimbingan orang tua juga sangat penting untuk memberikan pengertian kepada anak-anaknya.

 

“Tinggal kita aja lagi menempatkan anak-anak kita,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply