Tempat Wisata di Pandeglang Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Gunung Pulosari
Tempat Wisata di Pandeglang Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

 

KRAKATAURADIO.COM - Liburan menjadi salah satu kebutuhan manusia secara psikologis. Banyak tempat yang menyuguhkan keindahan obyek wisatanya yang cocok untuk berlibur, salah satunya Kabupaten Pandeglang. Terletak di bagian ujung Pulau Jawa dan lahir sebagai ibukota provinsi baru.

Kota yang memiliki Penangkaran Badak Bercula satu ini terkenal akan surga wisatanya, disana Kaka Teteh dapat memilih beragam tempat untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman. Tak hanya itu banyak sarana dan prasarana yang tersedia di kota ini sehingga memudahkan untuk Kaka Teteh ketika berkunjung.

Selain budayanya yang unik, warga kota Pandeglang juga memiliki sopan santun dan keramahan terhadap wisatawan yang datang baik lokal maupun mancanegara. Setiap berkunjung Kaka Teteh akan disambut dengan baik oleh masyarakat sekitar. Singkatnya, berikut beberapa Tempat Wisata di Pandeglang yang menarik dikunjungi saat berlibur.

 

1. Taman Nasional Ujung Kulon

  https://www.itrip.id/wp-content/uploads/2019/08/Taman-Nasional-Ujung-Kulon.jpg

Berkunjung ke Pandeglang jangan lupa untuk mampir ke Taman Nasional Ujung Kulon, tempat penangkaran untuk spesies Badak Jawa. Disini memang dijadikan sebagai tempat berkembang dan dilestarikannya populasi Badak Jawa yang hampir punah.

Dengan lahan seluas hampir 123.000 hektare penangkaran ini menampung Badak Jawa sebanyak 67 ekor. Sebagai tempat konservasi untuk badak jawa tempat ini sangat dijaga keamanannya oleh pemerintah setempat juga dari wisatawan yang hendak berkunjung.

 

2. Pantai Badul

Pantai Badul

Pantai Badul terletak dekat dengan Taman Nasional Ujung Kulon, pantai ini hampir mirip dengan sebuah pulau yang cantik. Pasalnya berbentuk sangat unik dan memiliki daya tarik wisata yang tinggi.

Disana Kaka Teteh bisa bermain-main diatas pasir putihnya atau berenang di sekitar bibir pantai. Ombaknya yang tidak terlalu besar membuat pantai ini aman jika digunakan untuk berenang. Untuk bisa sampai di pantai ini Kaka Teteh perlu menyewa kapal yang akan mengantarkan sampai ke Pulau Badul.

 

3. Pulau Peucang

 Surga di Pulau Peucang

Pandeglang memang memiliki banyak sekali pulau dan pantai didalamnya, salah satunya Pulau Peucang. Keindahan yang disuguhkan di pulau ini dapat membuat siapapun yang berkunjung akan betah untuk berlama-lama.

Airnya yang sangat jernih mampu menghipnotis setiap mata yang memandang, selain itu di pulau ini Kaka Teteh dapat menyaksikan secara langsung fauna yang hidup disekitar pulau seperti monyet ekor panjang dan rusa.

 

4. Pulau Umang

Pulau Umang 

Berjarak sekitar 183 kilometer dari Jakarta dengan waktu tempuh sekitar 5-6 jam, pulau ini layak untuk dikunjungi karena menyimpan eksotisme berupa panorama lanskap lautan biru. Konsep yang diusung adalah private island, sehingga cocok untuk Kaka Teteh yang ingin menenangkan diri.Dengan menyeberang menggunakan speedboat selama 8 menit dari wilayah Kecamatan Sumur, Anda akan sampai ke pulau eksotis ini. Momen pengalaman liburan seru akan Kaka Teteh dapatkan disini karena tersedia fasilitas penyewaan banana boat, snorkeling, jetski, dan lain sebagainya.

 

5. Pulau Panaitan

Pulau Panaitan

Pulau lain yang ada di Pandeglang yaitu Pulau Panaitan, pulau dengan jembatan panjangnya yang membentang sampai ke pantai ini memang sangat indah. Tidak salah jika jumlah wisatawannya kian meningkat setiap tahunnya.

Keunikan lain dari pulau ini yaitu terdapat kumpulan batu karang yang membentang luas di sekitar pesisir pantai, Kaka Teteh dapat melihat secara lebih dekat karena kawasannya yang cukup aman didatangi.

 

6. Gunung Pulosari

Gunung Pulosari

Jika menginginkan suasana pegunungan, destinasi wisata yang berada di ketinggian 1364 mdpl ini tepat untuk Kaka Teteh pilih. Berada di Kabupaten Pandeglang, Banten, gunung ini merupakan gunung dengan status aktif yang tak pernah erupsi. Dengan ketinggiannya yang tidak setinggi gunung yang lain, gunung satu ini memiliki kawah aktif.

Biaya retribusi wisata ini adalah Rp 5.000 per orang. Untuk menuju ke puncak, Kaka Teteh dapat menempuh 2 jalur yaitu jalur landai dan menantang yang dapat disesuaikan dengan kondisi fisik. Terdapat 2 pos sebelum mencapai puncak. Pos 1 yakni Curug Puteri dengan jarak tempuh 1 jam perjalanan dan Pos 2 yakni area kawah dengan jarak tempuh 1,5 jam perjalanan.

 

7. Pantai Tanjung Lesung


Ketika memilih untuk mengunjungi pantai, Pantai Tanjung Lengsung dapat dijadikan sebagai salah satu pilihannya. Pantai ini sangatlah cantik dengan pasir putihnya yang menyatu dengan birunya air laut mampu memanjakan setiap mata yang melihat.

Terdapat beberapa spot foto di area pantai ini yang sangat instagramable, mampu melengkapi galeri dokumentasi Kaka Teteh. Untuk mencapai pantai ini tidak dibutuhkan akses yang sulit, cukup menggunakan kendaraan dan sedikit berjalan kaki.

 

8. Curug Kembar Ciajeng

Curug Kembar Ciajeng

Curug berarti sebuah air terjun, Curug Kembar Ciajeng adalah sebuah air terjun kembar yang berada di kawasan dekat Pantai Carita. Keunikan dari curug ini yaitu adanya dua air terjun yang terletak bersebelahan dan memiliki ketinggian yang hampir sama.

Untuk bisa sampai di tempat ini Kaka Teteh harus melewati jalan setapak yang cukup menguras tenaga, namun setelah sampai semua lelah akan terbayar akan keindahan curug ini. Airnya pun sangat segar dan masih terjaga kealamiannya.

 

9. Pantai Batu Hideung

Pantai Batu Hideung

Salah satu destinasi wisata bahari di Banten yang memiliki pemandangan batu karang di area pantainya adalah Pantai Batu Hideung. Pantai ini masih sangat alami karena belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Eksotisme pantai terpancar dari keindahan air lautnya yang jernih, pasir putih yang halus, serta bebatuan karang hitam yang unik.

Selain bebatuan karang hitam, terdapat juga bebatuan berjenis granit yang bisanya ditemukan di sekitar sungai air tawar. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang, Kaka Teteh akan dimanjakan dengan panorama lautan lepas yang mengarah langsung ke arah Samudera Hindia sepanjang mata memandang.

 

10. Curug Cinoyong

Pulau Oar

Surga alam di Kabupaten Pandeglang ini menyuguhkan pesona air terjun yang berada di balik hutan yang sejuk. Bebatuan yang terbelah menjadi tempat mengalirnya air terjun. Angin sepoi-sepoi menyambut hangat para wisatawan yang datang berkunjung kesini. Terbentuknya curug ini yakni akibat korosi bebatuan yang membentuk tebing tinggi sekitar 10 meter.

Untuk menuju ke curug, Kaka Teteh hanya dapat menggunakan kendaraan roda dua karena akses yang dilewati berupa jalan kecil dengan jembatan yang hanya dapat dilewati kendaraan roda dua saja. Tiket masuknya Rp 10.000 per orang dan Rp. 5000 untuk biaya parkir. Para wisatawan diharuskan berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer untuk sampai ke curug.

 

11. Pulau Oar

Pulau Oar

Pulau kecil dengan panorama eksotis ini berada di sekitar 71 kilometer dari Kota Jakarta. Banyak sekali aktivitas yang dapat Anda lakukan disini seperti duduk bersantai minum kelapa muda sambil menikmati kesejukan angin yang menyapa, bermain diving, snorkeling, jetski, banana boat, dan lain sebagainya.

Ada dua jalur yang bisa Kaka Teteh tempuh untuk menuju ke Pulau Oar yakni jalur darat dan laut. Untuk jalur darat, Kaka Teteh membutuhkan waktu tempuh perjalanan sekitar 6 jam dari Jakarta dan 5 menit jika menggunakan jalur laut. Rute yang bisa dilalui yakni melalui Tol Kebun Jeruk-Merak dan keluar dari tol ke arah Serang Timur atau ke arah Cilegon Barat.

Pulau Oar tidak menyediakan penginapan karena hanya dapat dikunjungi para wisatawan dalam sehari saja. Fasilitasnya berupa kamar mandi bersih dengar airnya yang tawar, penyewaan alat snorkeling dengan biaya Rp 45.000 per orang, hingga warung makan. Luasnya kecil sekitar 5,2 hektar, Kaka Teteh hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk menjelajah pantai.

 SELAMAT BERWISATA...!!!

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.