Anggota Koramil Cimanggu Bantu Nenek yang Lelah Berjalan di Hutan Saat Sisir Kawasan Pedalaman

Anggota Koramil 0115 Cimanggu, membantu seorang nenek saat yang sudah tak kuat berjalan kaki di tengah hutan antara Kampung Cibadak menuju Kampung Tugu, Senin (13/03/2023).

KRAKATAURADIO.COM, CIMANGGU - Anggota Koramil Koramil 0115 Cimanggu, Kodim 0601 Pandeglang, membantu seorang nenek yang kedapatan tengah beristirahat dan sudah tak kuat berjalan kaki di tengah hutan antara Kampung Cibadak menuju Kampung Tugu.

 

Hal ini terjadi saat anggota Koramil melakukan rutinitas patroli wilayah dan menyisir kawasan pedalaman. Hal ini dilakukan untuk memastikan tingkat keamanan dan ketertiban, serta kondusifitas wilayahnya.

 

Danramil 0115 Cimanggu, Kapten Inf. Supandi mengatakan, saat menyisir kawasan pedalaman, terdapat 4 anggota personel Koramil 0115 Cimanggu yang melakukan patroli menggunakan motor.

 

Menurut dia, wilayah patroli kali ini diantaranya dari Desa Padasuka sampai Desa Rancapinang. Lalu, Desa Mangkualam ke Desa Keramatjaya, dan Desa Tugu ke Desa Cibadak.

 

“Medan yang dilalui cukup menyulitkan, tapi anggota alhamdulillah tidak patah semangat. Bahkan salah satu motor patroli sempat mengalami bocor ban sehingga harus dituntun,” kata dia, Senin (13/03).

 

Baca: Mayat Tanpa Busana dan Identitas Ditemukan di Pantai Dekat PLTU Labuan

 

Baca: DPRD Pandeglang Apresiasi Pemkab Bangun Lantai Jembatan Surianeun

 

Saat di tengah perjalanan, lanjutnya, anggota bertemu dengan seorang nenek yang hendak menengok anaknya.

 

Melihat kondisi tersebut, anggota yang melakukan patroli langsung berhenti. Diketahui nenek tersebut kelelahan dan sudah tak kuat berjalan kaki. Sehingga, ia duduk beristirahat di tengah hutan antara Kampung Cibadak menuju Kampung Tugu. Kemudian, anggota memberi minuman kepada nenek tersebut.

 

“Alhamdulillah ada mobil lewat. Akhirnya anggota kami menitipkan si nenek untuk diantar sampai tujuannya,” ujarnya.

 

Ia menegaskan, kawasan Cimanggu tetap kondusif. Dirinya berkomitmen melakukan patroli wilayah dan menyisir kawasan pedalaman bersama anggota Koramil lainnya, dan siap membantu dan berada di tengah-tengah masyarakat. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.