Banyak Jalan Rusak dan Berlubang di Labuan, Pengendara Harus Lebih Waspada

Kerusakan ruas jalan di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kerusakan jalan di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, sangat membahayakan keselamatan berkendara. Kerusakan ini terjadi bukan hanya di ruas jalan Provinsi, namun juga ruas jalan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat.

 

Akibatnya, pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor bisa terjatuh akibat lubang tersebut. Para pengendara roda dua, mobil, hingga truk besar memilih berjalan pelan guna karena jalan rusak dan berlubang. Maka dari itu, pengguna jalan sebaiknya lebih waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Terlebih saat malam hari, lubang di jalanan tidak terlihat.

 

Salah satu pengendara, Erik mengatakan, kerusakan jalan di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Labuan, nampaknya telah menjadi persoalan atau hal yang lumrah. Ia menilai hal ini terkesan menjadi persoalan yang tidak kunjung selesai. Apalagi, lubang tersebut memenuhi ruas jalan provinsi dan nasional.

 

“Jalan di Labuan ini kan jalur menuju pariwisata, harusnya kondisinya mantap. Gak kaya gini, banyak lubang dan bikin pengendara waswas,” kata dia, Rabu (08/03).

 

Ia mencontohkan, ruas jalan Jenderal Sudirman atau area pasar Labuan tepatnya di depan kantor Polsek, selain itu di sekitar tugu nelayan, dan kini di jalan Ahmad Yani yang kini juga kerusakannya sudah parah. Namun sampai saat ini belum juga ditangani secara maksimal.

 

“Ini kan jalan hidup yang tiap hari banyak dilewati kendaraan, baik pagi maupun malam tapi kondisinya kaya gini, banyak lubang dan rusak. Apa harus nunggu korban jatuh dulu baru nanti diperbaiki gitu ya,” ujarnya.

 

Baca: Waspada! Komplotan Pencuri Modus Kempes Ban Beraksi di Labuan, Uang Nasabah Rp 100 Juta Raib

 

Baca: HUT Kostrad ke-62, Yonif Mekanis 320/Badak Putih Bangun Rumah Veteran

 

Hal senada disampaikan pengendara lain yang melintas, Hendra. Menurut dia, pengendara harus ekstra hati–hati. Karena, tidak sedikit kendaraan terutama pengendara roda dua yang terperosok di jalan berlubang. Terlebih malam hari, jalan gelap akibat minimnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

 

“Semakin dibiarkan, maka lubangnya semakin besar dan semakin membahayakan. Sudah seharusnya jalan di Labuan mendapatkan pemeliharaan dan perbaikan. Bila perlu ruas jalannya dilebarkan, supaya pengendara lebih aman dan nyaman saat melintasinya,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.