Hujan dan Angin Kencang Landa Pandeglang, Pohon Tumbang dan Plafon Kantor Bupati Ambruk

Pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda wilayah Pandeglang, Senin (20/03/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Pandeglang, mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik. Angin kencang bahkan menyapu Kantor Bupati Pandeglang yang mengakibatkan plafon gedung tersebut ambruk.

 

Peristiwa itu terjadi pada Senin (20/03/2023). Berdasarkan data, pohon tumbang terjadi di depan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang dan membentang ke jalan raya.

 

Pohon tumbang juga mengakibatkan dua rumah rusak di Gardu Tanjak, Kelurahan Pandeglang. Begitu juga di Kampung Tenjolaya Pasir, Kelurahan Kabayan, dimana sebanyak dua pohon tumbang. Bahkan kabel aliran listrik tertimpa hingga tiangnya hampir roboh. Akibat kondisi tersebut, jalur lalu lintas mengalami kemacetan.

 

Selain itu, di depan Kantor Bupati Pandeglang terdapat pohon tumbang dan menimpa beberapa kendaraan roda empat yang tengah parkir. Angin kencang juga memporakporandakan plafon Kantor Bupati Pandeglang.

 

Baca: Meriahkan Munggahan, Ribuan Warga Babacakan di Jalan Alun-alun Menes

 

Baca: Jelang Ramadhan, Waspada Penipuan Catut Nama Wakil Bupati dan Camat di Pandeglang

 

Kabag Humas Setda Pandeglang, Tubagus Nandar Suptandar mengatakan, saat kejadian angin puting beliung bukan hanya merusak bagian Kantor Bupati saja. Tapi pohon-pohon di depan kantor juga banyak yang tumbang.

 

“Ada sebanyak 3 mobil yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang, mobil pegawai dan tamu,” kata dia.

 

Pihaknya akan memastikan lagi kerusakan bangunan akibat kejadian angin kencang tersebut.

 

Angin kencang juga mengakibatkan satu papan reklame roboh di ruas jalan Pandeglang-Labuan kilometer 2 Ciekek Pandeglang. Petugas masih melakukan pendataan ke lapangan guna informasi lebih detail. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.