Sopir Diduga Ngantuk, Truk Bermuatan Air Mineral Terguling di Pandeglang

Kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, tepatnya di Cikupa, Kelurahan Pandeglang, Selasa (14/03/2023).

KRKATAURADIO.COM, PANDEGLANG
- Satu unit mobil truk fuso bernomor polisi B 9212 NYV bermuatan galon air mineral terguling di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, tepatnya di Cikupa, Kelurahan Pandeglang, Selasa (14/03/2023) sekitar pukul 05.00 WIB.
Kecelakaan itu diduga karena sopir mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun ribuan galon air mineral terjatuh ke jalan dan menyebabkan kemacetan parah.

 

Berdasarkan keterangan dari sopir truk, Mamin, saat mengemudikan truk ia kehilangan konsentrasi dikarenakan ngantuk, sehingga mobil mengalami oleng ke kiri dan terguling. Alhasil, ribuan galon air mineral terjatuh ke jalan dan persawahan warga.

 

Rencananya, galon air mineral berisi tersebut akan dikirim ke Kecamatan Labuan, dari Kabupaten Bogor.

 

“Ini dari Bogor mau arahnya ke Labuan. Saya ngantuk, kejadiannya ini pukul 05.00 WIB, yah disuruh ngirim karena buru-buru barang harus cepat sampai,” kata dia seperti dikutip dari bantennews.co.id.

 

Mamin menambahkan, sebelum kejadian dirinya sudah punya rencana untuk beristirahat di daerah Mengger, karena di tempat itu lokasi parkirnya cukup luas.

 

Baca: Pelajar di Labuan Tewas Terlindas Dump Truck di Patung Nelayan

 

Baca: Anggota Koramil Cimanggu Bantu Nenek yang Lelah Berjalan di Hutan Saat Sisir Kawasan Pedalaman

 

Kecelakaan truk bermuatan 1.440 galon air mineral itu kini ditangani Satlantas Polres Pandeglang untuk mengevakuasi kendaraan. Akibatnya, kemacetan dari dua arah tidak terhindarkan. Kepolisian harus memutar balik kendaraan dan mengalihkan arus lalulintas di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 

Sementara Kanit Lantas Polres Pandeglang, Ipda Enjang Sutisna mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan pengurus dari perusahaan pemilik.

 

“Tidak ada korban jiwa cuma mobil mengalami kerusakan pada bagian kiri,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.