Waspada Obat-obatan Jenis G, Karang Taruna Pagelaran Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kegiatan sosialisasi bahaya peredaran narkoba kepada kalangan pelajar yang digelar Karang Taruna Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Senin (06/03/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Karang Taruna Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, menggelar sosialisasi Ancaman Bahaya Peredaran Narkoba dan Obat-obatan Jenis "G" yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten dengan sasaran para pemuda dan remaja di kalangan pelajar SMP, SMA/sederajat.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Muspika, keterwakilan Kepala Desa dan tokoh masyarakat serta pemuka agama di Kecamatan Pagelaran, di gedung KPRI Sadar, Pagelaran, Senin (01/03/2023).

 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pagelaran, Iding Gunadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pemuda dan remaja di kalangan pelajar paham bahaya dan tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan Jenis G.

 

Pasalnya, kata dia, obat-obatan jenis G yang memiliki efek serupa bahkan bisa lebih dahsyat dari narkoba ini, berpotensi menjadi narkotika jenis baru.

 

“Para pemuda dan remaja di kalangan pelajar perlu membentengi diri dari pergaulan bebas, narkoba dan obat-obatan jenis G agar tercapainya cita-cita yang diimpikan siswa maupun orang tua di rumah dan menjadi generasi cerah untuk bangsa,” kata dia.

 

Iding berharap, informasi dari kegiatan tersebut diteruskan kembali ke masyarakat luas dan kedepan dapat terjalin kesepahaman antara masyarakat dengan institusi pemerintah, BNN dan kepolisian dalam menjaga dan membimbing masa depan anak bangsa.

 

“Kami juga meminta agar pihak APH (aparat penegak hukum) khususnya pihak kepolisian dari jajaran polsek Pagelaran, polres Pandeglang, dan polda Banten untuk cepat tanggap dan tidak pandang bulu dalam memberantas bandar narkoba dan yang mengedarkan obat-obatn jenis G secara bebas,” tegasnya.

 

Baca: Banyak Jalan Rusak dan Berlubang di Labuan, Pengendara Harus Lebih Waspada

 

Baca: Waspada! Komplotan Pencuri Modus Kempes Ban Beraksi di Labuan, Uang Nasabah Rp 100 Juta Raib

 

Sementara salah satu peserta, Dian Anisa mengaku senang telah mendapat materi seputar bahaya narkoba. Siswi SMA Islam Pagelaran ini menyebut penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan pelajar kian marak.

 

Menurut dia, sosialisasi ini sangat penting bagi pelajar mendapatkan wawasan tambahan soal bahaya narkoba.

 

“Akibatnya generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah ya kami remaja di kalangan pelajar,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.