Antisipasi Arus Mudik dan Libur Lebaran, Polres Pandeglang Siapkan 40 Pos Gatur

Jajaran Polres Pandeglang melakukan pengecekan pos pengamanan di Alun-alun Pandeglang, Minggu (16/04/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Mengantisipasi lonjakan arus mudik dan momen libur lebaran Idul Fitri 1444 H, Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang membuka sebanyak 40 pos gatur di wilayah Kabupaten Pandeglang. Keberadaan pos gatur ini untuk mengurai kemacetan sampai membantu anggota kepolisian dalam melayani masyarakat.

 

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Roby Rachman mengatakan, pihaknya telah melakukan pembagian wilayah untuk seluruh petugas gabungan dalam operasi Ketupat Maung 2023. Personil tersebut, akan mengisi 40 pos gatur yang tersebar di titik-titik rawan kemacetan.

 

“Melaksanakan pembagian wilayah ataupun plotingan anggota masing-masing beat. Ada 5 beat dan 40 pos gatur, dimana pos gatur diisi 2 orang, masing-masing beat dipadalin oleh perwira,” kata dia.

 

Ia menerangkan, selama musim arus mudik dan libur lebaran, Polres Pandeglang menyiagakan 200 personel pengamanan dengan membangun 5 posko pengamanan yang tersebar di Cadasari, Mengger, Caringin-Mandalawangi, Tarogong, dan Pantai Matahari Carita.

 

Baca: Persiapan Pemilu 2024, AHY Akan Datang ke Pandeglang Panaskan Mesin Politik Demokrat

 

Baca: Semarak Ramadan, Anggota DPRD Bagikan Ratusan Takjil dan Santuni Yatim Piatu

 

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan beberapa pihak, terkait kesiapan jalur pemudik dan jalur wisata.

 

“Untuk kondisi jalan kemarin kami dari Satlantas dengan instansi terkait melaksanakan survey jalur, dimana jalur yang dilalui arus mudik dan wisata masih ada terdapat jalan yang rusak, tetapi dari PUPR menjanjikan sebelum operasi di mulai semuanya sudah diperbaiki,” terangnya.

 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan pulang kampung menggunakan kendaraan pribadi, agar sebelum melaksanakan mudik untuk melakukan pengecekan kendaraan, sarana dan prasarana serta berhati-hati dalam berkendara.

 

“Untuk rekayasa lalu lintas nanti kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi dimana nanti jika terjadi kemacetan di titik tertentu akan kami langsung laksanakan rekayasa buka tutup. Untuk rawan kemacetan mungkin di jalur Mengger, di tempat-tempat wisata di CAS water park, terus di Cikoromoy, di Caringin terus Carita,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.