Semarak Ramadan, Anggota DPRD Bagikan Ratusan Takjil dan Santuni Yatim Piatu

Anggota DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi dalam kegiatan santunan anak yatim di Sekretariat Porwan Pandeglang, Jumat (14/04/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Anggota DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi bersama relawan yang tergabung dalam Relawan Iing (Ring) For Pandeglang, berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang dan Pokja Wartawan (Porwan) menggelar kegiatan sosial, membagikan ratusan takjil dan menyantuni anak yatim dan berbuka puasa bersama.

 

Dalam kegiatan yang berlangsung hari Jumat (14/04/2023) sore ini, Iing bersama Ring dan para wartawan membagikan takjil kepada para pengendara di depan pancaniti Alun–alun Pandeglang.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua PWI Pandeglang Yanadi dan jajaran, ketua Porwan Pandeglang, Tb. Agus Jamaludin dan anggota.

 

Selanjutnya, kegiatan bergeser ke Sekretariat Pokja Wartawan (Porwan) dengan agenda santunan anak yatim dan buka puasa bersama. Selain itu, dilanjutkan diskusi ringan bersama jurnalis.

 

Iing Andri Supriadi mengatakan, bulan Ramadan menjadi momen yang baik untuk berbagi. Untuk itu pihaknya memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang tersebar di Pandeglang.

 

“Alhamdulillah hari ini untuk yang kesekian kalinya tim Relawan Iing For Pandeglang berbagi ke sesama umat muslim di bulan Ramadhan. Hal ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian kita sebagai umat Islam kepada anak-anak kita yang tidak memiliki orang tua yang utuh dimana sebanyak 50 anak yatim kita santuni,” kata dia.

 

Baca: Jelang Mudik Lebaran, Polres Pandeglang Siap Gelar Operasi Ketupat Maung, Siapkan 5 Posko

 

Baca: Kepala Desa dan Aparatur Diimbau Tidak Minta THR Jelang Lebaran Idul Fitri

 

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini berharap kegiatan tersebut dapat terus dilakukan untuk meringankan beban anak-anak yatim dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kegiatan ini, lanjut dia, terlaksana berkat kerjasama antara Ring For Pandeglang dengan para Jurnalis di Kabupaten Pandeglang. Ia menekankan perlunya kerja sama seluruh lapisan dalam membangun Pandeglang.

 

“Kita berkolaborasi dengan para jurnalis yang tergabung dalam PWI dan pokja wartawan, membagikan makanan buka puasa atau takjil dan santunan kepada yatim piatu,” ujarnya.

 

Sementara salah satu warga Pandeglang, Rosid mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap momen berbagi takjil yang diadakan oleh Ring For Pandeglang juga dilakukan di wilayah lainnya.

 

“Harapan saya sebagai warga agar kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi,” ucap dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.