Jalan Status Provinsi di Pandeglang Sibuk Ditambal Menjelang Idul Fitri

Jalan area patung nelayan di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, nampak sudah diperbaiki dengan cara ditambal, Selasa (04/04/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, melalui Unit Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Pandeglang sibuk menambal jalan dan jembatan yang rusak. Hal itu dilakukan guna menghadapi arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 Masehi.

 

Berdasarkan pantauan, kegiatan pemeliharaan rutin ini dilakukan di jalan yang mengalami kerusakan parah. Di Kecamatan Labuan, jalan yang telah diperbaiki yakni di area Patung Nelayan sampai arah pasar. Namun sayang, jalur di depan kantor Polsek Labuan masih dalam kondisi rusak parah.

 

Meski begitu, masyarakat menyambut baik dilaksanakannya pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut. Salah satu warga Labuan, Dedi (40) mengatakan, dalam kurun waktu setahun kebelakang ini, kondisi ruas jalan di Labuan memprihatinkan akibat kondisi jalan berlubang dan bergelombang.

 

Apalagi, kata dia, jalan yang rusak tersebut berada di titik perekonomian seperti pasar. Alhasil membuat perekonomian masyarakat menjadi terhambat.

 

“Akhirnya ada perhatian lebih ya dengan diperbaiki, meskipun hanya ditambal. Akses jalan ini kan emang butuh perhatian lebih. Agar aksebilitas berjalan baik dan lancar dalam proses pelayanan pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur dan perkantoran,” kata dia, Selasa (04/04).

 

Baca: Jelang Waktu Berbuka Puasa, Satu Unit Rumah di Picung Terbakar

 

Baca: Hari Jadi ke-149, Pemkab Pandeglang Musnahkan 4.086 Botol Miras

 

Warga lainnya, Pery (31) mengungkapkan, meski sekarang mendapat perbaikan, namun warga masih tetap menaruh harapan pada pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun provinsi Banten untuk terus meningkatkan perbaikan ruas jalan protokol, khususnya di Labuan umumnya Kabupaten Pandeglang.

 

“Ya secara pribadi cukup mengapresiasi dalam hal ini perbaikan jalan. Apalagi memang setiap hari banyak dilalui kendaraan jadi akses jalan bagus sangat penting. Tapi catatan kami harus bisa memprioritaskan perbaikan ruas jalan lagi, khususnya di depan kantor polsek,” ungkapnya.

 

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Jalan dan Jembatan UPT PJJ Pandeglang DPUPR Banten, Syamsul Hidayat menerangkan, kegiatan pemeliharaan rutin di tahun 2023 ini sudah mulai dijalankan. Karena, semua ruas jalan yang menjadi kewenangan DPUPR Banten yang kondisinya rusak sedang dilakukan proses perbaikan.

 

“Terlebih saat ini mau menghadapi arus mudik Lebaran, maka kondisi jalan harus sudah baik dilalui masyarakat atau pemudik,” jelas dia.

 

Selain itu, lanjutnya, jalur menuju kawasan objek wisata menjadi prioritas. Mengingat, saat libur lebaran, diprediksi akan banyak wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata khususnya di Pandeglang.

 

“Seperti ruas Mengger-Mandalawangi, Mandalawangi-Caringin yang merupakan jalur objek wisata Carita. Sehingga saat memasuki arus mudik dan libur Lebaran jalur itu harus sudah baik dilalui kendaraan,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.