Sambut Kawasan Industri, Ketua DPRD Minta Warga Pandeglang Jangan Jadi Penonton

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tb Udi Juhdi Yasin.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi Yasin meminta warga masyarakat di Kabupaten Pandeglang untuk tidak tinggal diam dan hanya menjadi penonton dalam menyambut kawasan industri yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah (Pemda).

 

“Kita akan menghadapi dari mulai hari ini sampai masa yang akan datang nanti. Ini perlu kita siapkan sama-sama dengan telah adanya revisi RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah), lima kecamatan menjadi kawasan industri yaitu kecamatan Bojong, kecamatan Cibitung, Pagelaran, Sukaresmi dan Cikeusik,” kata dia dalam acara diskusi bersama jurnalis di Kantor Sekretariat Porwan, Selasa (18/04).

 

Menurut politisi Gerindra ini, kawasan industri harus disambut dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Untuk itu, lanjut dia, diperlukan peran dari seluruh pihak, terutama media massa untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

 

“Tugas kita bersama adalah mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpuni, artinya generasi-generasi kita harus mengenyam pendidikan yang layak agar bagaimana ketika para investor berinvestasi untuk mengembangkan perusahaan di Pandeglang agar warga Pandeglang tidak menjadi penonton di negeri sendiri,” bebernya.

 

Baca: 4.590 Orang Terima Zakat Fitrah dari Baznas Pandeglang

 

Baca: Mau Pulang ke Kampung Halaman? Ini Tips Mudik Aman Pakai Kendaraan Pribadi

 

Udi menerangkan, keberadaan kawasan industri di Pandeglang ini akan sangat berdampak positif bagi daerah, diantaranya akan mengurangi angka pengangguran. Selain itu untuk meningkatkan pendapatan per kapita dan mengangkat perekonomian masyarakat.

 

Untuk itu, ia berharap seluruh pihak dapat berkolaborasi dan bekerjasama memberikan dukungan agar program baik dan strategis dari pemerintah bisa berjalan aman, lancar dan tertib.

 

“Tanpa adanya dukungan dari kita sekalian apalagi dari para awak media saya rasa berat bagi kita untuk merealisaikan sesuai ekspektasi, merealisasikan sesuai dengan harapan-harapan dan tujuan-tujuan akan kemajuan kabupaten Pandeglang tersebut,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.